Bisbul | cara makan buah bisbul

Bisbul | cara makan buah bisbul



EEN ENDAH: Buah Bisbul, si Buah Mentega eenendah web id 2015 08 buah bisbul si buah mentega htmlCacheMirip28 Ags 2015 Cara menikmati buah Bisbul, langsung dimakan saat matang Saya belum pernah mengolah buah bisbul menjadi bentuk lain Pohon yang  Satu Harapan: Bisbul, si Apel Beludru Berkhasiat Obat satuharapan read bisbul si apel beludru berkhasiat obatCacheMirip15 Feb 2016 Teksturnya agak keras dan padat, agak kering, rasanya manis agak sepat dan berbau harum, ditutupi kulit buah yang tipis berbulu Bisbul  KETAHUILAH!! Buah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat â–º 4:25 youtube watch?v=emaPV4_yd5s22 Feb 2017 4 menit Diupload oleh Agung MithaBuah Bisbul Buah Mentega Kaya Akan Manfaat Cara cangkok susu durian, agar cara makan buah mentega â€" Flora dan Fauna faunadanflora tag cara makan buah mentega Cache22 Mei 2018 Panduan Lengkap Cara Menanam Buah Mentega atau Bisbul Agar Cepet Berbuah Bagi Pemula â€" Buah mentega atau buah bisbul adalah […] 5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul merdeka 5 khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul htmlCacheMirip14 Sep 2015 Merdeka Pernah makan buah bisbul? Resep cara membuat es buah segar dengan susu yang enak dan mudah · Sebenarnya Mana  Cara Makan Buah Bisbul 2018 di KabaRimbo kabarimbo tags cara makan buah bisbulCacheCara Makan Buah Bisbul Untuk mengetahui seperti apa cara makan buah bisbul , anda bisa langsung membacanya di bawah ini secara lengkap dan lebih  15 Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id manfaat buah bisbulCacheUntuk itu sangat disarankan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung serat Salah satunya buah bisbul Dengan rajin mengonsumsi buah bisbul  MANFAAT BUAH BISBUL DAN CARA BUDIDAYA TANAMAN tipspetani blogspot manfaat buah bisbul dan cara budidaya htmlCache26 Nov 2014 Buah bisbul sering juga disebut sebagai buah mentega, buah lemak dalam bahasa Melayu, sembolo dalam Bahasa Jawa Buah bisbul  Bisbul | Mekarsari Taman Buahmekarsari web agro bisbul CacheBisbul (Diospyros philippensis) dikenal juga sebagai Velvet Apple (Inggris) atau Buah Mentega (Indonesia) Merupakan buah yang awalnya hidup liar di  Bisbul si Pohon Buah Mentega yang Makin Dilupa | Alamendah's Blog alamendah org bisbul si pohon buah mentega yang makin dilupa CacheMirip22 Sep 2012 Pohon dan Buah Bisbul (Diospyros discolor Willd ), kerap buah dan pohon bisbul semakin langka dan sulit ditemukan Cara makan langsung belah bisbul menjadi 8 bagian lalu buang biji dan kupas kulitnya spt kupas 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Jambi, Lampung, Gorontalo, Kalimantan Barat, Jambi, Sulawesi Barat, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah cara makan buah bisbul di Agam, Kab. Mojokerto, Lhokseumawe, Kab. Blitar, Palembang, Lhokseumawe, Kepahiang, Kab. Temanggung, Nagan Raya, Hulu Sungai Tengah, Pidie, Kab. Cianjur, Merauke, Kab. Blitar,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | cara makan buah bisbul di Kec. Selaprang, Kec. Nurussalam, Kec. Bakam, Kec. Pangururan, Kec. Widasari, Kec. Warung Asem, Kec. Tanah Abang, Kec. Muara Batang Gadis, Kec. Fak Fak Barat, Kec. Cimanggis, Kec. Muara Sugihan, Kec. Ujung, pusakajaya, Kec. Moro, Kec. Tempurejo, Kec. Cipunagara, Kec. Pematang Bandar, Kec. Tirtayasa, Kec. Jelbuk, Kec. Salam

Bisbul adl nm sejenis buah sklgs tanaman pnghslnya. Tumbuhan ini berkrbt dengan kesemek & kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., nmn sering disebut dengan nama yg tdk sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pada daging buahnya ktk matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pd kulit buahnya yang berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul mrpkn tumbuhan yg sdng tingginya, 10-30 m, mskpn umumnya hanyasktr 15 m atau kurang. Berbatang lurus, dg pepagan brwrn hitam atau kehitaman, diameter hingga 50 cm atau lbh di pangkal batang, bercabang kurang lebih mendatar dan bertingkat, dengan tajuk keseluruhan berbentuk kerucut yang lebat dan rapat daun-daunnya shngg gelap di bgn dalamnya.
Daun-daun tersusun berseling, brbntk lonjong, 2,5-12 × 8-30 centimeter, bertepi rata, dengan pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 centimeter. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, seperti kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan trssn dalam payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota brbntk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek & trltk di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 cm, berbulu halus seperti beludru, coklat kemerahan kmdn merah terang & lalu agak kusam apabila masak, dengan “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras & padat, agak kering, manis agak sepat dan berbau harum; ditutupi kulit buah yang tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju dan durian, bagi sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang menyebutkan baunya mrp dengan kotoran kucing. Biji hingga 10 btr, berkulit kecoklatan, brbntk bj agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bgn tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tumbuh dengan baik di daerah tropika beriklim muson, pd brbg varietass tanah sampai dg ketinggian 800 m] dpl. Di Filipina, bisbul berbuah antara Juni-September; [nmn di Bogor buah telah dpt dipetik antara Maret-Mei.
Tumbuhan ini trtm ditanam untuk buahnya, yg dapat dimkn segar atau sbg cmprn mnmn dan rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hingga hitam, bertekstur hls, kuat & keras; di Filipina (dinamai kamagong) merupakan bahan kerajinan yg berharga dan dilndng oleh undang-undang. Krn tajuknya yang bgs,tanaman bisbul juga kerap ditnm di taman-taman dan tepi jalan.
Asal usul dan kerabat
Tumbuhan ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yang banyak dari anggotanya memiliki kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jarang, kelompok ini diknl sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia ditemukanhdp liar di hutan-hutan primer dan sekunder dan jg dibudidayakan di pekarangan. Kini bisbul telah menyebar di berbagai negeri tropis, termasuk Indonesia.

2019-03-30 6:41:08 * 2019-03-30 06:24:24

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | cara makan buah bisbul adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | cara makan buah bisbul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit