Nangka | pohon nangka cempedak

Nangka | pohon nangka cempedak



Gambar untuk Nangka + pohon nangka cempedakNANGKA SUPER, Kawin Silang Nangka dengan Cempedak â–º 2:18 youtube watch?v=0_GZlazgKcM14 Sep 2016 2 menit Diupload oleh KOPA KOPI ChannelMedia Informasi tentang Olah Raga, Ilmu Teknologi dan Hiburan Dapatkan Video Perbedaan Pohon Nangka Dan Cempedak Telp 081235970832 â–º 2:26 youtube watch?v=s5t_Wsvx0PY11 Mei 2018 2 menit Diupload oleh Syiral NurhanaPerbedaan Pohon Nangka Dan Cempedak Telp 081235970832 JUAL ANEKA BIBIT Apa Bedanya? Nangka vs Cempedak | ResepKoki resepkoki id apa bedanya nangka vs cempedak Cache  Skor: 4,4   5 suaraNangka dan cempedak Sama sama berbentuk bulat lonjong, berwarna hijau, dan kulitnya berduri Lalu, apa yang membedakan keduanya?Buah Nangkadak (Nangka Cempedak) : Jumbo dan Sangat Manis hasilbumidesaku blogspot buah nangkadak nangka cempedak jumbo htmlCacheMirip11 Mei 2016 Nangka merupakan buah yang mampu tumbuh dengan baik di seluruh wilayah Indonesia Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae Mengenal Buah Nangka dan Jenisnya â€" waras farm warasfarm wordpress mengenal buah nangka dan jenisnya CacheMirip13 Sep 2013 Nangka merupakan tanaman buah berupa pohon yang berasal dari nangka bilulang nangka celeng, nangka cempedak, nangka dulang,  Ini Perbedaan Nangka Dan Cempedak JogjaUpdate jogjaupdate ini perbedaan nangka dan cempedak Cache11 Mei 2018 Daun pohon nangka lebar dan kasar, juga tidak terdapat bulu halus Sedangkan daun pohon cempedak sama kasarnya, namun ditumbuhi  Praktek Cara Stek Tanaman Nangka Cempedak dari Sisa Grafting daunijo praktek cara stek tanaman nangka cempedak sisa grafting CacheMiripPraktek menumbuhkan bibit dengan setek ini dilakukan pada tanaman hasil silang nangka dan cempedak Cara perkembangbiakan tanaman dengan setek jika  Cara Membuat Pohon Nangka Cepat Berbuah dan Buahnya kompasiana cara membuat pohon nangka cepat berbuah dan banyakCache13 Jun 2017 Buah nangka yang dikenal orang bule dengan sebutan jack fruit adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan lezat , buah nangka  Bibit Nangka Mini Bibit Tanaman Buah tanamanmart produk jual bibit nangka mini CacheBibit Nangka Mini Unggul, Murah, Berkualitas Dan Bergaransi Melayani Pohon Nangka Mini ini seluruh bagiannya bergetah, termasuk daun, batang, dan buah Tips Budidaya Buah Cempedak Dari Bibit Unggul Yang Menguntungkan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Papua, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Timur

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka cempedak di Kab. Jepara, Kab. Nganjuk, Agam, Karo, Payakumbuh, Agam, Tambrauw, Minahasa Tenggara, Pinrang, Kab. Lamongan, Kota Tangerang, Kolaka, Enrekang, Sorong,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka cempedak di Cikarang Timur, Kec. Pondok Salam, Kec. Magelang Utara, Kec. Sukaraja, Kec. Sukikai Selatan, Anjongan, Kec. Gesi, Kec. Bojongsoang, Kec. Bangil, Amahai, Kec. Rupat Utara, Kec. Watunohu, Kec. Nguling, Kec. Karang Baru, Kec. Pedan, Kec. Salem, Kec. Panjang, Kec. Ploso, Kec. Purwokerto Barat, Kec. Kota Bogor Tengah

Nangka adalah nama sejenis pohon, sklgs buahnya. Pohon nangka trmsk ke dalam suku Moraceae; nama ilmiahnya adl Artocarpus heterophyllus. dlm bahasa Inggris, nangka diknl sebagai jackfruit.

Tanaman nangka umumnya berukrn sedang sampai sekitar 20 meter tingginya, walaupun ada yg mencapai 30 m. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sekitar 1 meter. Tajuknya pdt & lebat, melebar dan membulat apabila di tempat terbk. Slrh bgn tumbuhan mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 cm, helai daun agak tbl sepertikulit, kaku, bertepi rata, bulat telur terbalik smp jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dg pangkal menyempit sdkt demi sedikit, dan ujung pendek runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng smp 8 centimeter, mudah rontok dan mngglkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pada ketiak daun pada pucuk yang pendek dan khusus, yang tmbh pada sisi batang atau cabang tua. Bunga jantan dalam bongkol berbentuk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 cm, dengan cincin berdaging yg jls di pangkal bongkol, hijau tua, dengan serbuk sari kekuningan dan berbau wangi samar apabila masak. Bunga nangka dsbt babal. Stlh melewati umur masaknya, babal akan mmbsk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa msh di pohon, sblm akhirnya terjatuh. Bunga betina dlm bongkol tunggal atau berpsngn, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, panjangnya hngg 100 centimeter, pd sisi luar mmbntk duri pendek lunak. “Daging buah”, yang sesungguhnya adl perkmbngn dr tenda bunga, berwarna kuning keemasan apabila matang, berbau harum-manis yang keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yang manis. Biji berbentuk bulat lonjong smp jorong agak gepeng, panjang 2–4 cm, berturut-turut tertutup oleh kulit biji yang tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, & eksokarp yang lunak. Keping bijinya tidak setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yg matang seringkali dimkn dalam keadaan segar, dicampur dlm es, dihaluskan mnjd minuman (jus), atau diolah menjadi aneka jenis makanan daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, dan lain-lain. Nangka jg digunakan sbg pengharum es krim & minuman, djdkan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, diknl sbg "beton", dapat direbus dan dimakan sbg sumber karbohidrat tambahan.

Bj nangka juga bisa dijadikan satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun bj nangka jg bisa digabung dg masakan kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bs dijdkn tepung. Biji yang direbus secara terpisah atau tdk diikutkan dalam masakan kolak, dapat dimakan sprt halnya kita mkn singkong. Biji nangka bisa jg dimsk dengan cara digoreng.

Buah nangka muda sngt disukai sebagai bhn sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, diknl masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimsk sbg salah satu bhn sayur asam. Di Jawa Tengah diknl berbagai macam masakan dengan bhn dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, & jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sebagai gudeg. Sementara di seputaran Jakarta dan Jawa Barat, bongkol bunga jantan (dsbt babal atautongtolang) kerap dijadikanbahan rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yg berserat, [dpt|dapat} dgnkn sbg bahan tali & pada masa lalu juga dijdkn bhn pakaian. Getahnya dgnkn dlm campuran untk memerangkap burung, untuk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bgn teras, berkualitas baik & mudah dikrjkn. Kayu ini ckp kuat, awet dan tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta mempunyai pola yg menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus & digosok dengan minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bahan pewarna kuning untk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tumbuh dg baik di iklim tropis sampai dg lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dapat berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dg curah hujan lbh dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran terhadap udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Pohon nangka yang berasal dr bj, mulai berbunga pada umur 2-8 tahun. sedangkan yg berasal dr klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan ttp di Thailand dan India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat banyak jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa & sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yang tak mdh dilihat sprt kemampuan tumbuhnya trhdpterhadap variasi-variasi lngkngn. Dari segi sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua klmpk besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yg dsbt pula sbg khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dg daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, & berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak bgt harum.
Nangka dpt berkawin silang dg cempedak scr alami. Hasil silangannya dinamai nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya msh didpt tumbuh trsbrr di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-27 0:41:12 * 2019-03-27 00:38:08

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka cempedak adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka cempedak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit