Bougenville | bunga bougenville dalam pot

Bougenville | bunga bougenville dalam pot

Bugenvil (pngcpn bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) mrpkn tanaman hias popular. Bntkny adalah pohon kecil yg sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dr seludang bunganya yg berwarna cerah dan mnrk perhatian karena tumbuh dg rimbunnya. Seludang bunga ini sering dianggp sebagai bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini sering ditanam di taman dan kawasan perumahan. Pd waktu tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini mempunyai kebiasaan mrntokkan bbrp daunnya. Bentuknya adl tumbuhan kecil yg sulit tmbh tegak. (Seludang bunga ( atau spatha) merupakan daun plndng, yg seringkali berukuran besar, yg menyelubungi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dapat dijumpai pd struktur generatif ("bunga")tanaman anggota suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya merupakan suatu bntk khusus dari daun pelindung (bractea)).

Bugenvil dsbt tanaman bunga kertas karena bntk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri seperti kertas. Nama Inggris bunga ini adl Bougainvillea ygdiambil dr nama Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr jenis pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Prwtnnya pun mdh, tdk membutuhkan waktu yang lama karena jenis tumbuhan ini sngt sesuai ditanam di kwsn beriklim tropis & khatulistiwa seperti negara kita dan  dapat tumbuh hingga 10 m tingginya. Batang tumbuhan bunga ini agak keras, mempunyai duri yg tjm &  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya memerlukan keratan batang yang disemai di dlm bngks plastik ataupun pot dg cara mdh. Sln itu, tanaman ini jg memiliki sulur yg rapat, daun yang lbrlebar dan  berbentuk bujur tirus yg mampu membentuk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau jg sbg tumbuhan pgr di kawasan yang menarik.

Wlpn tanaman ini berukuran kecil & brbntk corong, nmn memiliki banyak manfaat. Cnthnya saja untuk hiasan rambut, cmprn bunga untk upacara siraman, dan  sebagai kegunaan di upacara pemakaman bagi bangsaCina &  India.

Tarikan mmpsn bunga ini menjadi perbncngn penduduk di negara kita karena terkesan dengan bntkny dan  wrnnya yg menarik hati. Warna bunga ini trdr dr berbagai mcm warna, seperti jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  berbagai campuran warna.

Sedikit prwtn ringkas], penyiraman air &  pemupukan sempurna mampu [mngmblkn kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dalam jngk wkt krng dua minggu. dan  jika ingin tumbuhan bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hny perlu mengurangi pemberian air &  pupuk lantas mltkkn pot tanaman di tempat yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-03 23:46:04 * 2019-03-03 23:08:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | bunga bougenville dalam pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | bunga bougenville dalam pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit