Bougenville | cara menanam bunga bougenville dengan stek

Bougenville | cara menanam bunga bougenville dengan stek

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nm ilmiah: Bougainvillea, terutama B. glabra) merupakan tanaman hias terkenal. Bntkny adalah tanaman kecil yang sukar tumbuh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yg berwarna cerah dan mnrk perhatian krn tmbh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggap sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tumbuhan bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tanaman hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tanaman ini srng ditnm di taman & kawasan perumahan. Pd wkt tanaman ini berbunga, tumbuhan ini mempunyai kebiasaan merontokkan beberapa daunnya. Bntknya adalah tanaman kecil yang sulit tmbh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun plndng, yg kerapkali berukuran besar, yg mnylbngi seluruh bunga majemuk wkt blm mekar. Seludang bunga dpt ditemukan pd struktur generatif ("bunga")tanaman anggt suku aren-arenan (Arecaceae dan suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sebenarnya mrpkn suatu bentuk khusus dr daun pelindung (bractea)).

Bugenvil dsbt tanaman bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yg tipis &dan memiliki ciri – ciri seperti kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antr varietas pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ dan Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mudah, tdk memerlukan wkt yg lama krn jenis tumbuhan ini sangat sesuai ditanam di kawasan beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita dan  dapat tumbuh hngg 10 meter tnggnya. Batang tanaman bunga ini agak keras, mempunyai duri yg tjm &  bercabang-cabang. Prkmbng biakannya pula hanya membutuhkan keratan batang yg disemai di dlm bungkus plastik ataupun pot dengan cr mdh. Selain itu, tumbuhan ini juga mempunyai sulur yg rapat, daun yg lbrlebar dan  brbntk bujur tirus yang mmp mmbntk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau jg sbg tanaman pagar di kwsn yang menarik.

Wlpn tumbuhan ini berukuran kecil & berbentuk corong, namun mempunyai banyak manfaat. Contohnya sj untuk hiasan rambut, campuran bunga untuk upacara siraman, &  sbg kegunaan di upacara pemakaman bagi bngsCina dan  India.

Tarikan mmpsn bunga ini menjadi perbncngn penduduk di negara kita karena trksn dg bentuknya &  wrnnya yg menarik hati. Warna bunga ini terdiri dr berbagai mcm warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, &  berbagai campuran warna.

Sedikit perawatan rngks ksgrn tumbuhan bunga kertas ini dalam jangka wkt krng dua minggu. &  jk ingin tanaman bunga kertas ini berbunga strsnya, kita hanya prl mngrng pemberian air &  pupuk lnts mltkkn pot tanaman di tmpt yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-11 18:10:10 * 2019-03-11 17:52:02

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | cara menanam bunga bougenville dengan stek adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | cara menanam bunga bougenville dengan stek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit