Bougenville | taman bunga bougenville

Bougenville | taman bunga bougenville

Bugenvil (pengucapan bahasa Inggris: [ËŒbuːɡɨnˈvɪliÉ™][1]cf. bougainville; nama ilmiah: Bougainvillea, trtm B. glabra) merupakan tumbuhan hias terkenal. Bentuknya adl pohon kecil yg sukar tmbh tegak. Keindahannya berasal dari seludang bunganya yang brwrn cerah dan mnrk prhtn karena tumbuh dengan rimbunnya. Seludang bunga ini kerap dianggap sbg bagian bunga, walaupun bunganya yang benar adalah bunga kecil yang terlindung oleh seludang.

Tanaman bugenvil ini mempunyai bagian tanaman yang berwarna-warni. Oleh karena itu, tumbuhan bougainvillea menjadi tumbuhan hias yang sangat populer karena kecantikkan warnanya dan cara merawatnya yang mudah.

Berasal dari Amerika Selatan, tumbuhan ini kerap ditnm di taman dan kwsn perumahan. Pada wkt tumbuhan ini berbunga, tumbuhan ini mempunyai kebiasaan mrntokkan bbrp daunnya. Bntknya adl tumbuhan kecil yang sukar tumbuh tgk. (Seludang bunga ( atau spatha) mrpkn daun pelindung, yg seringkali berukrn bsr, yang mnylbngi semua bunga majemuk waktu blm mekar. Seludang bunga dpt ditemukan pd struktur generatif ("bunga")tumbuhan anggota suku aren-arenan (Arecaceae & suku talas-talasan (Araceae). Seludang bunga sbnrnya merupakan suatu bentuk khusus dari daun pelindung (bractea)).

Bugenvil dsbt pohon bunga kertas karena bentuk seludang bunganya yang tipis &dan memiliki ciri – ciri sprt kertas. Nm Inggris bunga ini adl Bougainvillea yang diambil dr nm Sir Louis Antoine de Bougainville, seorang prajurit AL Perancis. Antara spesies pokok bunga kertas tersohor ialah Bougainvillea ‘Elizabeth Angus’; Bougainvillea ‘Red’; Bougainvillea Pultonii; Bougainvillea ‘Easter Parade’ & Bougainvillea ‘Lady Mary Baring’.

Perawatannya pun mudah, tidak memerlukan waktu yg lama karena spesies tumbuhan ini sangat sesuai ditnm di kwsn beriklim tropis dan khatulistiwa sprt negara kita dan  dapat tumbuh hngg 10 meter tingginya. Btng tanaman bunga ini agak keras, mempunyai duri yang tjm dan  bercabang-cabang. Perkembang biakannya pula hanya membutuhkan keratan btng yang disemai di dlm bngks plastik ataupun pot dg cara mdh. Selain itu, tumbuhan ini juga mempunyai sulur yg rapat, daun yang lbrlebar &  brbntk bujur tirus yang mampu mmbntk rimbunan pokok di kwsn hlmn rumah atau juga sebagai tanaman pagar di kwsn yang mnrk.

Walaupun tumbuhan ini berukuran kecil & brbntk corong, nmn mempunyai banyak manfaat. Cnthnya saja untuk hiasan rambut, campuran bunga untuk upacara siraman, dan  sebagai kgnn di upacara pemakaman bg bangsaCina dan  India.

Tarikan mmpsn bunga ini menjadi perbincangan penduduk di negara kita krn trksn dg bntkny dan  warnanya yang mnrk hati. Warna bunga ini trdr dr brbg macam warna, sprt jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan  brbg campuran warna.

Sedikit perawatan rngks kesegaran tumbuhan bunga kertas ini dlm jngk waktu kurang dua minggu. &  jika ingin tanaman bunga kertas ini berbunga seterusnya, kita hanya prl mngrng pemberian air dan  pupuk lnts meletakkan pot tumbuhan di tmpt yang trkn sinar matahari.

 

 

2019-03-07 7:22:07 * 2019-03-07 07:09:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bougenville | taman bunga bougenville adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bougenville | taman bunga bougenville"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit