Durian | efek makan buah durian

Durian | efek makan buah durian



Bahayanya Kalau Kebanyakan Makan Durian Kompas lifestyle kompas bahayanya kalau kebanyakan makan durianCache2 Apr 2018 Adakah efeknya bagi tubuh jika kita kebanyakan makan durian? Tapi bagi penggemar fanatiknya, durian barangkali menjadi buah paling  Kamu Harus Tahu, Ini Efek Samping Durian Bagi Kesehatan Salah jogja tribunnews kamu harus tahu ini efek samping durian bagi kesehatan salah satunya mematikanCache23 Nov 2017 Namun, jangan karena harga murah kemudian kamu mengonsumsi durian berlebihan Lantaran buah yang dalam bahasa inggris disebut  Apakah makan durian bisa sebabkan kematian? BBC News bbc indonesia indonesia 46956315Cache23 Jan 2019 Sehari sebelumnya ia 'diketahui makan durian dalam jumlah banyak' Apakah Apakah jus buah segar baik untuk Anda? Antara mitos Dalam riset tentang efek durian terhadap tekanan darah dan detak jantung Terdapat  5 Efek Samping Makan Durian Terlalu Banyak kumparan kumparan 5 efek samping makan durian terlalu banyakCache2 Feb 2018 "Durian sebenarnya sehat, mengandung lemak nabati yang baik untuk tubuh Namun, buah ini cenderung memiliki kandungan gula yang  9 Efek Samping Bahaya Makan Buah Durian Bisa Mematikan portalsatu 9 efek samping bahaya makan buah durian bisa mematikan 27416Cache7 Apr 2017 DURIAN merupakan buah yang lezat namun memiliki bau yang menyengat Orang yang tidak menyukai durian bisa disebabkan oleh baunya  Sst, Banyak Makan Durian Ada Dampaknya Lho | Sahabat Nestlé sahabatnestle co id sst banyak makan durian ada dampaknya lho htmlCacheMiripBuah yang terkenal dengan nama King of Fruit ini mampu membuat para Akan tetapi memakan durian terlalu banyak punya dampak buruk bagi tubuh, asam akan menyebabkan terbentuknya alkohol dan memberikan efek mirip mabuk,  Meski Rasanya Enak, Jangan Makan Durian Jika Mengalami doktersehat meski rasanya enak jangan makan durian jika mengalami kondisi ini CacheDokterSehat Comâ€" Durian dikenal sebagai raja dari segala buah Meskipun sebenarnya buah ini hanya bisa ditemukan di kawasan tropis, khususnya di sekitar  Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian? Dokter Sehat doktersehat bolehkah ibu hamil makan durian Cache  Skor: 4   Diulas oleh Muhamad NuramdaniIbu hamil makan durian aman, tetapi disarankan makan sedikit, tidak Karena durian adalah buah yang sangat bergizi, selalu ada banyak Namun, Anda harus berhati hati karena terlalu banyak makan durian juga memiliki efek berbahaya Apakah Mengonsumsi Durian dan Kopi Bersamaan Berbahaya tirto id apakah mengonsumsi durian dan kopi bersamaan berbahaya dgtaCache11 Feb 2019 Selain makan durian dan minum kopi, Sandi juga sempat Atau yang lebih spesifik, benarkah buah durian punya efek jahat bagi tubuh?Dokter: Penderita Diabetes Boleh Kok Makan Durian, Ini Triknya! suara dokter penderita diabetes boleh kok makan durian ini triknyaCache11 Ags 2018 "Kalau mau makan durian, siapkan dulu sayur mentah 200 gram, terus timun satu buah, dan tomat yang besar satu buah Nah, wajib makan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian di Jawa Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, Jambi, Maluku

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah efek makan buah durian di Seram Bagian Barat, Ogan Komering Ulu, Aceh Tenggara, Kota Malang, Medan, Aceh Tenggara, Kab. Jombang, Tanjung Jabung Timur, Bengkulu Selatan, Kepahiang, Manado, Mamasa, Kab. Mojokerto, Kota Surakarta,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Durian | efek makan buah durian di Kec. Suruh, Kec. Tanjung, Kec. Puteri Betung, Kec. Sunggal, Kec. Tambakdalam, Kec. Tambang, Kec. Tanah Sereal, Kec. Jiken, Kec. Kranggan, Kec. Pendalian V Koto, Kec. Samalanga, Kec. Pulau Dullah Utara, Budong Budong, Kec. Gunung Wungkal, Kec. Sekerak, Kec. Manuju, Kec. Dolok, Kec. Blang Jerango, Kec. Maiwa, Mapili

Durian adalah nama tmbhan tropis ygberasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya ygbs dimakan. Nama ini diambil dariciri khas klt buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam shg menyerupai duri. Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit). Durianadalah buah yg kontroversial, mskpnbnyk orgyg menyukainya, nmn sbg yang lain mlh muak dengan aromanya.
Sesungguhnya, tumbuhan} dg nama durian bukanlah spesies tunggal ttp sekelompok tmbhn dari marga Durio. Nmn, yang dimksd dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dpt dimakan & kadangkala dijumpai di pasar tempatnya di Asia Tenggara di antrnya adalah lai(D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura /atau kekura (D. graveolens), srt lahung (D. dulcis). Utk slnjtnya, uraian di bawah ini mengacu kpd D. zibethinus.
Trdpt bnyk nm lokal. Nama terbanyak dijumpai di Kalimantan, yang mengacu pd berbagai jenis & spesies yg berbeda. Durian di Jawa dikenal sebagai duren (bahasa Jawa, bahasa Betawi) & kadu (bahasa Sunda). Di Sumatera diknl sbg durian danduren (bahasa Gayo). Di Sulawesi, orang Manado menyebutnya duriang, smtr org Toraja duliang. Di Kota Ambon & kepulauan Lease biasa dsbt sebagai Doriang. Di Pulau Seram bagian timur disebut rulen.
Pusat keanekaragaman durian adl Pulau Kalimantan.[butuh rujukan] Daerah-daerah sekitarnya juga mempunyai bbrp plasma nutfah durian, seperti Mindanao, Sumatera, dan Semenanjung Malaya meskipun tidak semelimpah Kalimantan. Meskipun demikian, pengekspor utama durian adl Thailand, yang mampu mengembangkan kultivar dg mutu tinggi & sistem budidaya yg baik. Tempat lain yang membudidayakandurian dengan orientasi eksporadalah Mindanao di Filipina,Queensland di Australia, Kamboja, Laos, Vietnam, India, & Sri Lanka.
Di Filipina, pusat penghasil durian adalah di daerah Davao di Pulau Mindanao. Festival Kadayawamrpkn perayaan tahunan untuk durian di Davao City.
Pohon tahunan, hijau abadi (pengguguran daun tidak tergantung musim) ttp ada saat tertentu untuk menumbuhkan daun-daun br (periode flushing /atau peronaan) yg trjd stlh masa berbuah selesai. Tumbuh tinggi dapat mencapai ketinggian 25–50 m tergantung spesiesnya,[3] pohon durian srg mempunyai banir (akar papan). Pepagan (kulit batang) berwarna coklat kemerahan, mnglps tak beraturan. Tajuknya rindang dan renggang.
Daun berbentuk jorong hingga lanset, 10-15(-17) cm × 3-4,5(-12,5) cm; terletak berseling; bertangkai; berpangkal lancip / tumpul dan berujung lncp melandai; sisi atas brwrn hijau trng, sisi bawah tertutup sisik-sisik brwrn perak atau keemasan dengan bulu-bulu bintang.
Bunga (juga buahnya) mncl langsung dr batang (cauliflorous) / cabang-cabang ygtua di bgn pngkl (proximal), berkelompok dlm krngn berisi 3-10 kuntum berbentuk tukal / malai rata. Kuncup bunganya [mmblt|membulat}, sekitar2 cm diameternya, brtngk [pnjng|panjang]. [Klpk|Kelopak} bunga bntk tabung spnjng lk. 3 cm, daun kelopak tambahan terpecah] menjadi 2-3 cuping [brbntk bundar telur. Mahkota bntk sudip, [kr|kira-kira} 2× pnjg klpk, berjumlah 5 helai, keputih-putihan. Benang sarinya bnyk, trbg ke dlm 5 berkas; kpl putiknya mmbntk bongkol, dg tangkai yang berbulu.[4] Bunga muncul darikuncup dorman, mekar pd sore hari & brthn hingga beberapa hari. Pd siang hari bunga mntp. Bunga ini mnybrkn aroma wangi yg berasal dr kelenjar nektar di bgn pangkalnya untk mnrk prhtn kelelawar sebagai penyerbuk utamanya. Kajian di Malaysia pada thn 1970-an menunjukkan bahwa penyerbuk durian adl kelelawar Eonycteris spelaea. Penelitian thn1996 lebih jauh menunjukkan [bhw|bahwa} hwn lain, seperti burung madu Nectariniidae & lebah turut serta dalam penyerbukan tiga kerabat durian lainnya. Buah durian bertipe kapsul berbentuk blt, blt telur hingga lonjong, dengan pnjng hingga 25 cm & diameter hingga 20 cm.[4] Kulit buahnya tebal, permukaannya bersudut tajam ("berduri", krn itu dsbt "durian", walaupun ini bkn duri dalam pngrtn botani), berwarna hijau kekuning-kuningan, kecoklatan, hingga keabu-abuan.
Buah berkembang stlh pembuahan & mmrlkn 4-6 bulan untuk pemasakan. Pd ms pemasakan terjadi persaingan antr buah pd satu klmpk, shgg hanya satu ataubbrp buah yg akn mncp kemasakan, &\dan sisanya gugur. Buah akan jatuh sendiri apabila masak. Pada umumnya berat buah durian dapat mncp 1,5 hingga 5 kg, sehingga kebun durian mjd kawasan ygberbahaya pada masa musim durian. Apabila jth di ats kpl seorg, buah durian dpt menyebabkan cedera brt atau bahkan kematian.
Stp buah memiliki lima ruang (awam menyebutnya "kamar"), yg mnjkn bnyknya daun buah ygdimiliki. Msng-msng ruangan terisi olh beberapa bj, biasanya tiga butir / lbh, lnjng hingga 4 cm panjangnya, & brwrn merah muda kecoklatan mngklp. Bj trbngks olh arilus (salut biji), yg biasa dsbt sebagai "daging buah" durian) berwarna putih hngg knng terang dengan ktbln yg beranekaragam, nmn pd kultivar unggul ketebalan arilus ini dpt mncp 3 cm. Bj dg salut bj dalam perdgngn disebut ponggè. Pemuliaan durian diarahkan untk mnghslkn bj yang kcl dengan salut bj yg tebal, krn salut bj inilah bgn yg dimakan. Beberapa varietas unggul mnghslkn buah dg bj yang tidak berkembang nmn dg salut bj tbl (dsbt "sukun")
Durian sangat bervariasi. Sebagaimana dsbt di muka, beberapa spesies sln durian benar (D. zibethinus) juga dianggp sbg durian. Di Indonesia tercatat ada 20 spesies anggt Durio (dr hampir30-an jenis), sembilan di antaranya dpt dimkn.[3][7] Durian yang bnr pun mmlk bnyk variasi. Lmbg penelitian di Indonesia, Malaysia, dan Thailand telah merilis berbagai kultivar durian unggul. Sln itu terdapat pula ras-ras lkl yang dikenal baik nmn blm mengalam thp seleksi untk mngktn kualitasnya.

2019-03-22 5:27:12 * 2019-03-22 05:26:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Durian | efek makan buah durian adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Durian | efek makan buah durian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit