Kersen | pohon buah kersen

Kersen | pohon buah kersen



Kersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan manis berwarna merah cerah Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yang sebenarnya, lihat artikel ceri) Kersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenSering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh Pohon buah yang mempunyai nama latin Muntingia calabura ini mudah  Gambar untuk Kersen + pohon buah kersenKersen Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki KersenCacheMiripKersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sekaligus buahnya yang kecil dan Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci 11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheYup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui karena tergolong pohon liar yang cepat tumbuh dengan  Tumbuh Liar, Pohon Buah Kersen atau Talok Ternyata Miliki Banyak kaltim tribunnews tumbuh liar pohon buah kersen atau talok ternyata miliki banyak manfaat untuk kesehatanCache17 Jun 2018 Pohon kersen memiliki daun daun yang kecil yang rimbun, Buahnya berwarna hijau dan menjadi merah ketika matang Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 TRIBUNBATAM ID Di masyarakat Jawa pohon ini dikenal dengan nama pohon talok Buahnya otomatis bernama buah talok Ada juga yang  15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheKersen mudah tumbuh di mana saja Tak heran jika kita sangat mudah menemukannya Satu pohon kersen biasanya ditumbuhi buah kersen yang banyak Pohon Kersen, Pohon Peneduh yang Tumbuh di Mana Mana bobo grid id pohon kersen pohon peneduh yang tumbuh di mana mana? Cache25 Jun 2018 Buah kersen enak rasanya Karena pohonnya tidak tinggi dan bercabang banyak, anak anak sering memanjat pohon kersen untuk memetik  Kersen (Ceri), Buah Pinggir Jalan yang Menyehatkan detikHealth health detik kersen ceri buah pinggir jalan yang menyehatkanCache9 Feb 2011 Anak anak kecil di hampir semua daerah di Indonesia biasanya paling suka bermain di bawah pohon Kersen atau Ceri yang banyak tumbuh  Anak Jaman Dulu Pasti Akrab dengan “Buah Kersen Alias Talok cerpen co id post_150030 htmlPunya pohon super besar dan tinggi, tapi buahnya super kecil Yuph, apalagi kalau bukan buah kersen Di beberapa daerah, si kecil yang punya rasa manis ini 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Kepulauan Riau, Banten, Jawa Barat, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Banten, Gorontalo, Sumatera Utara, Kalimantan Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon buah kersen di Cilegon, Kab. Sabu Raijua, Kotawaringin Timur, Kab. Tegal, Seruyan, Kotawaringin Timur, Raja Ampat, Empat Lawang, Kepulauan Aru, Kab. Sintang, Buleleng, Kab. Lombok Utara, Tojo Una-Una, Pulau Morotai,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | pohon buah kersen di Kec. Krangkeng, Kec. Sukabumi, Kec. Tegal Sari, Kec. Haranggaol Horisan, Kec. Sukadiri, Kec. Pulau Laut Utara, Kec. Tumpang, Kec. Bekasi Timur, Kec. Tegal Selatan, Kec. Banyuasin II, Kec. Tengah Tani, Kec. Singkil, Kec. Cikalong Kulon, Kec. Sawit Seberang, Kec. Panyabungan Timur, Kec. Nanggung, Kec. Rambatan, Kec. Pesanggrahan, Kec. Pulau Dullah Selatan, Kec. Cipedes

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis tanaman sekaligus buahnya yg kecil dan manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, seperti di Jakarta, buah ini jg dinamai ceri (untuk ceri yg sbnrny, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini disebut "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adl datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sebagai capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, & Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yg lalu dr sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yg mnybtnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami shngg bs menghambat pertumbuhan sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto mnjd teh herbal. Dikemas dlm botol siapminum, teh daun Kersen ini menjadi minuman herbal yg digemari para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, msk umumnya hny sekitar 3-6 meter saja. Hijau abadidan terus mnrs berbunga & berbuah spnjng tahun.
Cabang-cabang mendatar, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut hls bercampur dengan rambut kelenjar; demikian pula daunnya.
Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan berujung runcing, 1-4 × 4-14 cm, sisi bwh berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bntk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan rontok, sementara sblh lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sblh atas tumbuhnya daun; bertangkai panjang; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak berbagi dalam, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertp rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 cm. Benang sari brjmlh bnyk, 10 smp lebih dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun setelah menjadi buah menggantung ke bwh, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hny satu-dua bunga yang mnjd buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hamper sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning & akhirnya merah apabilamatang, bermahkota sisa tangkai putik yg tdk rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yg kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging & sari buah yg manis sekali.

Selain itu, buah kersen juga dpt digunakan untuk obat penyakit asam urat, diabetes, dan masih banyak lg.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan codot. Anak-anak sklh srng memanjat pohonnya, mngglkan bekas-bekas berupa ranting yang berpatahan dan kulit batang yg terkelupas. Buah ini juga dpt dijdkn selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di psr.Tanaman kersen di Indonesia mdh dijumpai. Biasanya tanaman ini dijadikan tempat teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mudah kering, sngt brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas digunakan sbg bahan tali & kain pembalut. Daunnya dapat dijadikan semacam teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti kelompok merbah & burung cabe, srng mengunjungi tanaman ini di waktu siang untuk mmkn buah atau sari buahnya yang manis. Di waktu hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pemakan buah yang dtng dengan tjn yg sama. Biji kersen tidak tercerna oleh burung dan codot, krn itu kedua klmpk hewan ini sklgs berfungsi sebagai pemencar bijinya.

Pohon kersen khususnya brgn sebagai tanaman peneduh di pinggir jln. Pohon kecil ini awalnya sering tmbh sebagai semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, & akhirnya tumbuhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg tumbuhan naungan. Sbb itulah pohon kersen acapkali ditmkn di hwilayah perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar dan lahan parkir, di tepi sungai yang tidak terurus atau di tmpt-tmpt yang biasa kering berkepanjangan.

Krn sifat-sifat dan daya tahannya itu, kersen menjadi salah satu tanaman pionir yg plng bnyk ditemukan di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dari Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru & Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pada akhir abad-19, dan lalu dengan cepat menyebar di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-28 4:10:15 * 2019-03-28 04:02:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | pohon buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | pohon buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit