Kurma (pohon) | pohon kurma umur 1 tahun

Kurma (pohon) | pohon kurma umur 1 tahun



Wow! Kurma Umur 20 Bulan Berbuah di Indonesia oleh Imam kompasiana wow kurma umur 20 bulan berbuah di indonesiaCache27 Sep 2018 Kurma KL 1 yang berbuah di kebun litbang IDPA Riau itu lebih genjah Pada umur 2 tahun dosis NPK bertambah menjadi 500 g per pohon Gambar untuk Kurma (pohon) + pohon kurma umur 1 tahunJual Bibit Kurma Tropis Jenis KL1 usia 1 Tahun Impor dari Tahiland tokopedia bibit kurma tropis jenis kl1 usia 1 tahun impor dari tahilandCache  Skor: 5   1 suaraJual Bibit Kurma Tropis Jenis KL1 usia 1 Tahun Impor dari Tahiland ,Bibit dan Pohon kurma KL1 dg sumber bibit dari biji biasanya sudah bisa berbuah di usia   Jual Pohon Kurma KL1 1,5 meter umur 2 Tahun di lapak Central bukalapak tanaman 3z31b3 jual pohon kurma kl1 1 5 meter umur 2 tahunCacheBeli Pohon Kurma KL1 1,5 meter umur 2 Tahun dengan harga murah Rp1 500 000 di Lapak Central Fruit Park siantarfruitpark Pematangsiantar âœ" Bisa cicilan  bibit kurma | Majalah Pertanian Trubus Online trubus online co id tag bibit kurma CacheMiripPohon kurma zamblee berumur 3 tahun dan kurma lain berumur 4 tahun itu tumbuh berjajar Meski berbeda umur, tinggi kedua tanaman anggota famili Aracaeae itu Hasrat Muhammad Tholcha menanam kurma KL 1 (Kolak One) begitu  KURMA INDONESIA: BIBIT KURMA UMUR 2 TAHUN SIAP TANAMkurma indonesia blogspot bibit kurma umur 2 tahun siap tanam htmlCacheMirip6 Apr 2009 BIBIT KURMA UMUR 2 TAHUN SIAP TANAM Umur 1 tahun harga Rp 75 000 saya punya pohon kurma telah berumur sekitar 8 tahun, sayang pucuknya kering berwarna coklat kayanya zat hijauna habis dimakan hama  Bibit pohon kurma usia 1 tahun lebih Konstruksi dan Taman m inkuiri aza bibit pohon kurma usia 1 tahun lebih cd37234d983cf9f3b85f1a324979b38f5c2b06cc id? CacheJual Bibit pohon kurma usia 1 tahun lebih bagus dan murah di jual oleh ribuan toko online di Indonesia | Inkuiri Produk Bibit | Berkah Pohon Kurma berkahpohonkurma wordpress produk bibit CacheMiripKami menyediakan bibit pohon kurma dari usia 1 minggu s d usia 2 tahun yang kami tanam dalam polybag Perawatan bibit , bibit umur 1 minggu 1 bulan Data Pohon Kurma Yang Sudah Berbuah di Indonesia | Bibit Buahku bibitbuahku data pohon kurma yang sudah berbuah di indonesiaCache9 Ags 2017 bahan 1 Pemilik : bapak EDI, usia bibit 8 tahun Asal bibit : kurma yang dibawa pulang HAJI, kemudian BIJI KURMA DISEMAI oleh Pohon kurma depan masjid tajriyah Rempoa Ciputat Perkiraan Umur : 18 Tahun Belinya Dikit Saja, Perbanyak Bibit Kurma Anda Dengan Cara Ini infoagribisnis 2017 08 bibit kurma Cache30 Ags 2017 Setelah itu bibit kurma akan mulai muncul 1 bulan kemudian Setelah usia bibit pohon kurma berumur satu tahun barulah bibit kurma 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) di Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jambi, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon kurma umur 1 tahun di Kab. Timor Tengah Selatan, Pinrang, Tapanuli Utara, Samarinda, Jayapura, Tapanuli Utara, Kab. Karanganyar, Kab. Subang, Malinau, Bangli, Kab. Lembata, Sorong, Aceh Tenggara, Kab. Sragen,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kurma (pohon) | pohon kurma umur 1 tahun di Kec. Seruway, Kec. Sungai Durian, Kec. Rumpin, Kec. Na IX-X, Cipeundeuy, Kec. Penukal Utara, Kec. Banjarsari, Kec. Paliyan, Kec. Kebonagung, Kec. Wonoayu, Kec. Cibuaya, Kec. Pamulihan, Kec. Rakit, Kec. Simpang Tiga, Kec. Adiwerna, Kec. Serangpanjang, Kec. Kertajati, Kec. Kabuh, Kec. Guguk, Kec. Jrengik

Kurma, (Arab: Tamr; nama latin Phoenix dactylifera) adl pohon palma (Arecaceae) dlm genus Phoenix, buahnya bisadimkn. Walaupun tempat asalnya tdk dikth karena telah sejak lama dibudidayakan, kmngkn tumbuhan ini berasal dari tanah sktr Teluk Persia[1]. Pohonnya berukuran sdng dengan tngg sekitar 15-25 m, tmbh secara tunggal atau mmbntk rumpun pada sjmlh batang dari sebuah sistem akar tunggal. Daunnya memiliki panjang 3-5 m, dengan duri pada tangkai daun, menyirip dan mempunyai sekitar 150 pucuk daun muda; daun mudanya berukuran dg panjang 30 cm & lebar 2 cm . Rentangan penuh mahkotanya berkisar dr 6-10 m.

Etimologi
Nama jenis dactylifera "date-bearing" berasal dr Yunani kuno, dáktulos, "kurma" (juga "jari")[2] & batang dr kata kerja Latin, fero, "Saya memberi".[3]

Sejarah Kurma
Kurma telah mnjd mknn pokok di Timur Tengah slm ribuan tahun lamanya. Tanaman Kurma diykn berasal dari sktr Teluk Persia & telah dibddykn sejak zaman kuno dr Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 SM. Bangsa Mesir Kuno mnggnkn buahnya untk dibuat mnjd anggur kurma & memakannya pd saat panen. Ada bkt arkeologi bddy kurma di bagian Arab timur pd tahun 6000 SM. (Alvarez-Mon 2006).

Pd zaman slnjtnya, orang Arab menyebarkan luaskan kurma di sekitar Selatan dan Barat Daya Asia, bagian utara Afrika, Spanyol & Italia. Kurma diprknlkn di Mexico & California, disktr Mission San Ignacio, oleh bangsa Spanyol pd thn 1765.

Buah
Buah yang dihasilkan oleh tanaman kurma diknl sbg buah kurma.[4] Bentuk buahnya lonjong-silinder dengan panjang 3-7 centimeter , berdiameter 2-3 centimeter &ktk masih muda wrnnya merah cerah ke kuning terang, tergantung dr jnsnya. Kurma memiliki biji tunggal yang ukuran panjangnya sekitar 2-2,5 cm & tebalnya 6-8 millimeter. Buah kurma diklmpkn menjadi tiga golongan utama yaitu: lunak (contohnya 'Barhee', 'Halaw', 'Khadrawy', 'Medjool'), semi-kering (contohnya 'Dayri', 'Deglet Noor', 'Zahidi') dan kering (contohnya 'Thoory'). Varietas buah ini tergantung pd kndngn glukosa, fruktosa dan sukrosa.
Tumbuhan kurma merupakan pohon jenis dioecious, yaitu mempunyai pohon jantan dan betina yang hidup scr terpisah. Mereka dapat tmbh dengan mdh dari bakal biji, tetapi hny 50% tumbuhan betina yang ditanam scr pembibitan akan berbuah, dan menghasilkan buah yang kecil srt berkualitas rendah. Sebagian besar perkebunan menggunakan perkmbngbkn stek pd pohon, terutama pd kultivar 'Medjool' karena bisa menghasilkan panen yg bnyk srt buah yg manis & besar. Tanaman yang tumbuh dr cara stek akan berbuah 2-3 thn lbh awal daripada pohon yang menggunakan bibit.
Pembuahan dg serbuk sari pada tanaman kurma dilakukan scr alami oleh angin tetapi pd perkebunan oasis tradisional dan perkebunan modern, penyerbukan dilakukan scr manual. Penyerbukan alami pada tanaman jantan & betina, bisa terjadi dengan jumlah yang sama antr kedua pohon. Namun, bila dilakukan dengan bantuan, satu tanaman jantan bisa menyerbuki hngg 100 pohon betina. Tanaman jantan yang mrpkn sebagai penyerbuk, mmngknkn para petani menggunakan smbr daya mereka untuk memproduksi lbh bnyk buah pd tumbuhan betina.

Bbrp petani bhkn tdk memelihara tumbuhan jantan, yang mana sbg bunga jantan, untuk menyediakannya di pasar lokal pd saat waktu penyerbukan. Penyerbukan manual dikrjkn oleh pekerja terampil dengan mnggnkn bantuan tangga untuk naik ke atas pohon. Di bbrp daerah sprt Irak, para pkrj memanjat tanaman dengan mnggnkn alat pemanjat khusus, dmn alat trsbt mengitari batang pohon dan pendaki membuatnya ttp mlkt pada bagasi saat mendaki. Jrng serbuk sari bisa ditrbngkn ke bunga betina dengan angin.

Kurma masak dibagi mnjd empat glngn, yg mana dikenal di seluruh dunia dengan menggunakan penamaanArab yaitu, kimri (muda), khalal (berukuran penuh), rutab (masak, lembut), tamr (masak, dikeringkan dengan bantuan matahari).

Stp 100 g kurma segar dapat mngndng smbr vitamin C[butuh rujukan] dan energi sebesar 230 kcal (960 kJ). Air yg trkndng dlm kurma relatif sedikit dan hal ini tdk mnjdknnya jauh lbh pekat pada saat proses pengeringan berlangsung, mskpn vitamin C-nya akanhilang.

Kurma merupakan tanaman tradisional yg penting di Turki, Iraq, Arab, Afrika Utara smp ke Maroko. Di negara-negara Islam, kurma & yogurt atau susu adalah makanan tradisional yg utama untk berbuka puasa pada saat bulan Ramadan. Kurma (terutama Medjool dan Deglet Noor) jg dibudidayakan di Amerika Serikat pdbagian selatanCalifornia, Arizona & bgn selatan Florida.

Pohon kurma dapat berbuah stlh ditanam slm 4 smp 7 tahun & bisa dipanen ketika tlh berusia 7 sampai 10 tahun. Tumbuhan kurma yg telah dewasa bisa menghasilkan 80-120 kg (176-264 lb) buah kurma pd setiap musim panennya. Agar mndptkn buah yg berkualitas untuk bisa dipasarkan, tandan kurma hrs ditipiskan dan dibungkus atau ditutup sebelum matang supaya buahnya bisa tumbuh menjadi lebih besar & terlindungi dr cuaca dan hama, seperti burung.

Makanan dari Olahan Kurma
Kurma kering atau lembut yg dimakan buatan tangan atau mungkin terlihat berbintik-bintik diisi dengan isian sepertialmond, kenari, manisan jeruk dan kulit lemon, tahini, marzipan atau krim keju. Kurma berbintik disebut juga kurma tanpa biji. Sebagian kurma kering berbintik kemungkinan berglasir dengan sirup glukosa untk digunakan sebagai makanan ringan. Kurma juga bisa dipotong & digunakan dalam berbagai hidangan manis dan gurih mulai dr tajines (untk puding) diMaroko, ka'ak (jenis kue kering Arab) & makanan pencuci mulut lainnya. Kurma roti kacang, jenis kue, sangat populer diAmerika Serikat terutama menjelang hari-hari libur. Kurma juga diproses menjadi berbentuk dadu, pasta (yg disebut "ajwa"), olesan, sirup kurma atau "madu" yg disebut "dibs" atau "rub" di Libya, bubuk (gula kurma), cuka ataupun alkohol. Inovasi olahan terbaru antara lain kurma berlapis cokelat & produk-produk seperti jus kurma bersoda, yg digunakan di beberapa negara-negara Islam sebagaisampanye versi non-alkohol, untuk acara-acara khusus & waktu keagamaan seperti Ramadhan.

Kurma juga bisa dikeringkan, ditumbuk dan dicampur dengan gandum untk membentuk bahan baku bergizi. Kurma kering dimakan oleh unta, kuda & anjing diSahara. Di Nigeria utara, kurma dan lada ditambahkan ke dalam bir asli yg diyakini membuatnya untuk mengurangi mabuk.

Daun kurma muda dimasak dan dimakan sebagai sayuran, seperti pangkal tunas atau jantung, meskipun pada saat pengangkatannya bisa membuat tanaman mati. Benih digiling halus dicampur dengan tepung untuk membuat roti pada saat sedang kelangkaan terjadi. Bunga-bunga kurma juga dimakan. Secara tradisional, bunga betina adalah bunga yg paling tersedia untuk dijual & beratnya 300-400 gram. Kuncup bunga digunakan dalam salad atau sebagai alas pd ikan kering untuk membuat bumbu roti.

Menurut sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, dalam banyak hal, "Kurma bisa dianggap sebagai makanan yg hampir ideal, memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yg potensial." Kurma adalah sumber yg sngt baik untuk diet kalium. Kandungan gula pada kurma yang telah masak sekitar 80%; sisanya terdiri dari protein, serat, dan elemen termasuk boron, kobalt, tembaga, fluor, magnesium, mangan, selenium, & seng.[5]

Di India dan Pakistan, Afrika Utara, Ghana, & Pantai Gading, tanaman kurma disadap untk diambil getah manisnya, yg dikonversi mnjd gula kelapa (yang dikenal sbg jaggery atau gur), sirup gula atau minuman beralkohol. Di Afrika Utara getah yang diperoleh dr pnydpn pohon palma diknl sbg lagbi. Jk dibiarkan untuk jangka waktu yang cukup lama (biasanya berjam-jam, trgntng pada suhu) lagbi dengan mdh dapat menjadi mnmn beralkohol. Ktrmpln khusus diperlukan pada saat penyadapan tanaman palma sehingga tidak mati.

Di bagian Tenggara Spanyol (di mana prkbnn besar kurma ada termasuk UNESCO dilindungi Palmeral dari Elche) kurma (biasanya olahan dengan almondgoreng) disajikan trbngks pada daging babi asap dan shallow goreng.

Itu juga digunakan untuk membuat Jallab.

Kegunaan Pohon Kurma
Biji kurma tersebut direndam dr bawah ke atas untk dijadikan pakan ternak. Minyaknya cocok untuk dgnkn dlm bntk sabun dan kosmetik. Mereka juga bisa diolah scr kimia sbg smbr asam oksalat. Benih-benihnya juga dibakar untk membuat arang oleh pandai perak & dapat dirangkai mnjd kalung. Bj kurma jg tanah & dgnkn pada olahan bj kopi atau sebagai bahan tambahan untk kopi.

Tandan buah yang tlh dipreteli dapat dgnkn sebagai sapu. Di Pakistan, viskos, sirup kental yg terbuat dari buah yg masak dgnkn sbg plps untuk tas kulit & pipa untuk mncgh kebocoran.

Getah tanaman kurma bisa dgnkn untuk membuat sirup danbrbg produk dapat dimakan berasal dari sirup.

Daun tanaman kurma dgnkn untuk Palm Sunday dlm agama Kristen. Di Afrika Utara, mereka biasanya dgnkn untk membuat pondok. Daun dewasa jg dibuat menjadi tikar, layar, keranjang dan kipas. Daun yang diolah bisa digunakan sbg isolasi kardus. Tangkai daun kering yang merupakan sumber ampas selulosa dapat dijadikan sebagai tongkat jalan, sapu, umpan pancing dan bahan bakar. Pelepah daun yg brhrg mnglrkn aroma srt seratnya juga bisa digunakan sebagai tali, kain kasar, & topi besar. Di hari libur Yahudi,Sukkot, daun-daunnya digunakan sbg lulav.

Kayu kayu tumbuhan kurma dgnkn untuk tiang & langit-langit pada pondok, karena lbh ringan dari kelapa dan tidak begitu tahan lama. Kayu juga dgnkn untuk konstruksi seperti jembatan & saluran air, & bgn dr dhows. Sisa kayunya dibkr sebagai bhn bakar.

Dmn tradisi kerajinan msh brkmbng, sprt di Oman, tumbuhan palem adalah yang paling serba guna dari semua tanaman asli, & hamper setiap bagian dr tanaman dgnkn untk membuat barang-barang fungsional mulai dr tali & keranjang untuk sarang, perahunelayan, & tempat tinggal tradisional.[butuh rujukan]

Kegunaan Kurma dalam Bidang Pengobatan
Kurma mempunyai kandungan tannin yg tinggi dan secara medis digunakan sebagai deterjen (memiliki daya pembersihan) dan astringent pd usus yang bermasalah.[butuh rujukan] Kurma dapat dibrkn untk sakit tenggorokan, pilek, penyakit selesema bronkial, mrngkn demam & sejumlah keluhan lainnya dlm bentuk infus, ramuan, sirup atau pasta.[butuh rujukan] Satu kyknn tradisional mngtkn bhw kurma bisa mentrlkn keracunan alkohol. Bubuk bj jg dgnkn dalam bbrp obat-obatan tradisional.

Getah yang dicucurkan oleh batang pohon, di India, digunakan untuk mengobati diare dan penyakit kencing genital.[butuh rujukan] Akarnya digunakan melawan sakitgigi. Serbuk sari mnghslkn sebuah prinsip estrone, estrogenik, & mempunyai efek gonadotropic pd tikus muda.

2019-04-02 15:44:03 * 2019-04-02 15:33:03

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kurma (pohon) | pohon kurma umur 1 tahun adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kurma (pohon) | pohon kurma umur 1 tahun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit