Bisbul | buah bisbul bogor

Bisbul | buah bisbul bogor



Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk KesehatanUntuk Kesehatan Jantung Buah bisbul ampuh merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stress dan menurunkan tekanan darah Memelihara Sirkulasi Darah Buah Bisbul memiliki kandungan zat besi yang melimpah lho Lapis Mania Baik Untuk Pencernaan Menjaga Kesehatan Pernapasan Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Gambar untuk Bisbul + buah bisbul bogorBisbul, Buah Langka Asli Dari Kota Bogor LPP RRI Bogorrribogor co component 261 bisbul buah langka asli dari kota bogorCacheMirip25 Nov 2012 Warga Bogor biasanya menyebutnya namanya buah Bisbul Buah Bisbul memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi A DC, atau sering disebut  Khasiat Buah Bisbul Khas Bogor Untuk Kesehatan | Lapis Bogor lapisbogor co id khasiat buah bisbul khas bogor untuk kesehatan Cache19 Okt 2017 Warga Bogor tahu nggak nih buah khas Kota Hujan yang satu ini? Yup Buah bisbul yang ternyata punya banyak khasiat untuk kesehatan Bisbul | Mekarsari Taman Buahmekarsari web agro bisbul CacheDiduga, bisbul ini beredar di daerah Bogor karena imbas dari Kebun Raya yang didirikan sejak tahun 1817 Tanaman ini berbuah terus menerus sepanjang  Bisbul (Diospyros Blancoi) oleh Sentra Tani Bogor di Bogor indonetwork co id bisbul diospyros blancoi 1989879CacheBisbul (Diospyros Blancoi) dari Sentra Tani Bogor di Jawa Barat Tanaman buah ini berasal dari Filipina dan di Indonesia bisa ditemui tumbuh salah satunya  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di jagad id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   Gunana Buah Bisbul Khas Bogor Bogor Sehatbogorsehat pedia web id buah bogor 339 gunana buah bisbul khas bogorCacheBuah Bisbul memiliki nama ilmiah Diospyros blancoi A DC, atau Buah Mendega, tanaman Bisbul ini sudah tumbuh lebih dari seratus tahun di daerah Bogor  Bisbul Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas id wikipedia org wiki BisbulCacheMiripNama nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, Di Filipina, bisbul berbuah antara Juni September; namun di Bogor buah telah  Buah Mentega atau Bisbul, Buah Yang Sudah Sangat Langka Di kaskus co id buah mentega atau bisbul buah yang sudah sangat langka di indonesia CacheMirip  Skor: 4,9   36 suaraDi daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, hanya ada di Bogor Selatan dan sekitarnya Buah bisbul ini, dapat diperoleh di pedagang buah yang   5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul merdeka 5 khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul htmlCacheMirip14 Sep 2015 Pernah makan buah bisbul? Ini lho manfaatnya bagi tubuh!,Makanan sehat,Top List,Jakarta

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul di Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Aceh, Papua Barat, Sumatera Barat

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah bisbul bogor di Jakarta Timur, Raja Ampat, Kab. Ende, Muaro Jambi, Kab. Pohuwato, Kab. Ende, Jakarta Selatan, Kab. Gorontalo Utara, Jayapura, Nagan Raya, Gayo Lues, Agam, Kota Cimahi, Barito Selatan,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Bisbul | buah bisbul bogor di Kec. Tanjung Sari, Kec. Srengat, Kec. Dolok Merawan, Kec. Karangjati, Kec. Tampan, Kec. Cipanas, Kec. Mejayan, Kec. Medan Barat, Kec. Madiun, Tutallu, Kec. Cilacap Utara, Kec. Darul Makmur, Kec. Tapen, Kec. Sale, Kec. Kuala Batee, Kec. Kalibening, Kec. Batu Aji, Kec. Kelumpang Barat, Kec. Rilau Ale, Kec. Plantungan

Bisbul adalah nm sejenis buah sklgs tumbuhan pnghslnya. Tanaman ini berkerabat dengan kesemek & kayu hitam.
Nama ilmiahnya adalah Diospyros blancoi A. DC., nmn sering dsbt dengan nama yang tdk sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adalah buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pd daging buahnya ktk matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pd kulit buahnya yang berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul mrpkn pohon yang sdng tingginya, 10-30 m, mskpn umumnya hnysktr 15 meter atau krng. Berbatang lurus, dengan pepagan berwarna hitam atau kehitaman, diameter hngg 50 centimeter atau lebih di pangkal batang, bercbng kurang lebih mendatar dan bertingkat, dg tajuk keslrhn brbntk kerucut yg lebat dan rapat daun-daunnya sehingga gelap di bgn dalamnya.
Daun-daun tersusun berseling, brbntk lonjong, 2,5-12 × 8-30 centimeter, bertepi rata, dengan pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 centimeter. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, sprt kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan tersusun dalam payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota berbentuk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek dan trltk di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 centimeter, berbulu halus sprt beludru, coklat kemerahan kemudian merah trng & lalu agak kusam apabila masak, dg “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras dan padat, agak kering, manis agak sepat & berbau harum; ditutupi kulit buah yg tipis berbulu. Bau keras agak mrp keju & durian, bagi sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang mnybtkan baunya mirip dengan kotoran kucing. Biji hngg 10 btr, berkulit kecoklatan, berbentuk bj agak mrp keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 cm (di bagian tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tmbh dengan baik di daerah tropika beriklim muson, pada berbagai jenis tanah smp dg ketinggian 800 meter di Bogor buah tlh dapat dipetik antara Maret-Mei.
Tumbuhan ini trtm ditanam untuk buahnya, yang dapat dimkn segar atau sebagai campuran mnmn dan rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hingga hitam, bertekstur halus, kuat dan keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bhn kerajinan yang berharga & dilndng oleh undang-undang. Karena tajuknya yang bgs,tanaman bisbul juga kerap ditnm di taman-taman & tepi jalan.
Asal usul dan kerabat
Tumbuhan ini trmsk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yg banyak dari anggotanya mempunyai kayu yang berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jarang, kelompok ini dikenal sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia dijumpaihidup liar di hutan-hutan primer & sekunder dan juga dibudidayakan di pekarangan. Kini bisbul telah mnybr di berbagai negeri tropis, termasuk Indonesia.

2019-03-31 6:13:08 * 2019-03-31 06:08:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul | buah bisbul bogor adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul | buah bisbul bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit