Nangka | pohon nangka tidak berbuah

Nangka | pohon nangka tidak berbuah



Cara Membuat Pohon Nangka Cepat Berbuah dan Buahnya kompasiana cara membuat pohon nangka cepat berbuah dan banyakCache13 Jun 2017 Buah nangka yang dikenal orang bule dengan sebutan jack fruit adalah buah yang memiliki rasa yang manis dan lezat , buah nangka  Membuat Pohon Nangka Berbuah Lebat dan Buahnya Lebih Manis kompasiana membuat pohon nangka berbuah lebat dan buahnya lebih manisCache9 Jun 2017 Pernahkah kita merasakan buah nangka yang rasanya manis dan lezat, saya pribadi mempunyai pengalaman yaitu memanen buah nangka di  Agar Pohon Nangka Cepat Berbuah, Lakukan Cara Ini YouTube► 8:03 youtube watch?v=_QaJLV5vymc9 Okt 2017 8 menit Diupload oleh Ipul JojonAgar Pohon Nangka Cepat Berbuah, Lakukan Cara Ini Agar Pohon Nangka Cepat Inilah Cara Agar Pohon Nangka Cepat Berbuah Tips Dan Cara ► 6:21 youtube watch?v=xPlMBv_Dknc22 Mar 2018 6 menit Diupload oleh Abdul AzisInilah Cara Agar Pohon Nangka Cepat Berbuah Tips Dan Cara Inilah Cara Agar Pohon Inilah Hasil !! Pohon Nangka Madu Berbuah Lebat Sampai Ke ► 3:48 youtube watch?v=HjGq z8GwI11 Nov 2018 4 menit Diupload oleh Berkebun BuahNangka madu berbuah lebah | Dalam video ini akan kami perlihatkan hasil pohon Cara Menanam Pohon Nangka Dari Biji Agar Cepat Berbuah Di ► 6:19 youtube watch?v=H3wcCoA2wqY31 Ags 2017 6 menit Diupload oleh Bertani BuahCara Menanam Pohon Nangka Dari Biji Agar Cepat Berbuah Di Pekarangan Rumah Rajin potong tunas baru agar panen melimpah (2) peluangusaha kontan co id rajin potong tunas baru agar panen melimpah 2Cache19 Jul 2013 Kelebihan nangka mini dibanding pohon nangka biasa adalah area Setelah tanaman mulai berbuah, pemupukan bisa dilakukan dua kali  Mengapa Pohon Nangka Tidak Kunjung Berbuah? Blog Tanamanblog tokotanaman mengapa pohon nangka tidak kunjung berbuah Cache26 Sep 2018 Misalnya seperti pohon nangka Kelak setelah berbuah nanti, Anda bisa menikmati buah nangka yang sudah masak di pohon atau memasak  Cara Budidaya Tanaman Buah Nangka Untuk Tumbuh Dengan jualbenihmurah cara budidaya tanaman buah nangka untuk tumbuh dengan baik dan agar mampu berbuah cepat htmlCache24 Mei 2016 Cara Budidaya Tanaman Buah Nangka Untuk Tumbuh Dengan Baik dan Agar Mampu Berbuah Cepat Tanaman Buah Nangka merupakan  Cara Membuat Tanaman Nangka Rajin Berbuah dan Lebat | Petani petanitop blogspot cara membuat tanaman nangka rajin htmlCacheMirip22 Jul 2016 Sebelum kegiatan penanaman dilaksanakan, perlu dilakukan pemeriksaan lapangan dan berdasarkan hasil pemeriksaan lapangan 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka di Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi Tenggara, Jambi, Jambi, Bengkulu

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah pohon nangka tidak berbuah di Mamasa, Ambon, Padang Pariaman, Kab. Rote Ndao, Yahukimo, Padang Pariaman, Kab. Bojonegoro, Jakarta Utara, Kab. Blitar, Boven Digoel, Nias Selatan, Pringsewu, Manado, Lahat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Nangka | pohon nangka tidak berbuah di Kec. Medan Maimun, Kec. Walea Kepulauan, Kec. Imogiri, Kec. Punung, Kec. Sajira, Kec. Glenmore, Kec. Gunung Kencana, Kec. Jatiasih, Kec. Kelumpang Hilir, Kec. Pagerbarang, Kec. Tinombo Selatan, Bojong Mangu, Kec. Rancasari, Kec. Labuhan Badas, Kec. Wonocolo, Kec. Gunungputri, Kec. Bancak, Kec. Una-Una, Kec. Parang Loe, Kec. Nonggunong

Nangka adl nama sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka trmsk ke dlm suku Moraceae; nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dlm bahasa Inggris, nangka diknl sbg jackfruit.

Pohon nangka umumnya berukuran sedang smp sktr 20 meter tingginya, wlpn ada yang mncp 30 m. Batang bulat silindris, sampai berdiameter sekitar 1 meter. Tajuknya padat & lebat, melebar dan membulat apabila di tmpt terbk. Seluruh bagian tumbuhan mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 centimeter, helai daun agak tebal sepertikulit, kaku, bertp rata, bulat telur terbalik sampai jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 centimeter, dengan pangkal menyempit sedikit demi sdkt, dan ujung pndk runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng smp 8 cm, mudah rontok dan meninggalkan bekas serupa cincin.

Tanaman nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pd pucuk yg pendek dan khusus, yg tmbh pd sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dalam bongkol berbntk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 centimeter, dengan cincin berdaging yang jelas di pangkal bongkol, hijau tua, dengan serbuk sari kekuningan dan berbau harum samar apabila matang. Bunga nangka disebut babal. Stlh mlwt umur masaknya, babal akan mmbsk (di tumbuhi kapang) & menghitam semasa masih di pohon, sblm akhirnya trjth. Bunga betina dlm bongkol tunggal atau berpasangan, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tidak merata, pnjngnya hingga 100 centimeter, pd sisi luar mmbntk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adl perkembangan dari tenda bunga, brwrn kuning keemasan apabila masak, berbau harum-manis yg keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yang manis. Bj brbntk bulat lonjong smp jorong agak gepeng, pnjng 2–4 centimeter, berturut-turut tertutup oleh kulit biji yg tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, dan eksokarp yang lunak. Keping bijinya tidak setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yg matang seringkali dimakan dalam keadaan segar, dicampur dalam es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah mnjd aneka jenis mknn daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, & lain-lain. Nangka jg digunakan sbg pengharum es krim dan minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, diknl sbg "beton", dapat direbus & dimkn sbg sumber karbohidrat tambahan.

Bj nangka jg bs dijdkn satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka jg bisa dgbng dg mskn kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka jg bs dijadikan tepung. Biji yg direbus secara terpisah atau tidak diikutkan dlm mskn kolak, dapat dimakan sprt halnya kita mkn singkong. Bj nangka bisa jg dimsk dg cara digoreng.

Buah nangka muda sngt disukai sbg bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimasak sbg salah satu bahan sayur asam. Di Jawa Tengah dikenal berbagai macam masakan dengan bahan dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, dan jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sbg gudeg. Sementara di seputaran Jakarta dan Jawa Barat, bongkol bunga jantan (dsbt babal atautongtolang) kerap dijdknbhn rujak.

Daun-daun nangka mrpkn pakan ternak yang disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} digunakan sebagai bahan tali dan pd masa lalu jg dijdkn bahan pakaian. Getahnya dgnkn dlm campuran untk memerangkap burung, untk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik dan mdh dikrjkn. Kayu ini cukup kuat, awet dan tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta memiliki pola yang menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus & digosok dengan minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya juga dihasilkan bahan pewarna kuning untuk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tumbuh dg baik di iklim tropis smp dg lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dpt berbuah hingga lintang 30°. Tumbuhan ini menyukai wilayah dengan curah hujan lbh dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka kurang toleran trhdp udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Tanaman nangka yg berasal dari bj, mulai berbunga pd umur 2-8 tahun. sedangkan yang berasal dari klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tmpt yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang thn. Akan tetapi di Thailand & India panen raya trjd antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat bnyk jenisnya, baik dg melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa dan sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yg tak mudah dilihat seperti kemampuan tumbuhnya trhdpterhadap variasi-variasi lngkngn. Dari sg sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok bsr yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yg dsbt pula sebagai khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dg daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, dan berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, dan tak bgt wangi.
Nangka dpt berkawin silang dg cempedak secara alami. Hasil slngnnya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya msh didapati tumbuh tersebar di hutan hujan di sana. Kini nangka telah menyebar luas di brbg daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.

2019-03-25 4:44:02 * 2019-03-25 04:43:13

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka | pohon nangka tidak berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka | pohon nangka tidak berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit