Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot

16:25:03 Lengkeng (jg disebut kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adl tanaman buah-buahan yang berasal dr daratan Asia Tenggara.

Pohon lengkeng dpt mncp tinggi 40 m dan diameter batangnya hingga sktr 1 m . Berdaun majemuk, dg 2-4(-6) pasang anak daun, sbgn besar berbulu rapat pd bagian aksialnya. Tangkai daun 1–20 centimeter, tangkai anak daun 0,5-3,5 centimeter. Anak daun bulat memanjang, panjang lk. 1-5 kali lebarnya, bermacam_macam 3-45 × 1,5–20 cm, mengertas smp menjangat, dengan bulu-bulu kempa trtm di sebelah bawah di dkt pertulangan daun.

Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4–80 centimeter, panjangnya, lebat dg bulu-bulu kempa, bntk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, pnjng hingga 6 millimeter.

Buah bulat, coklat kekuningan, hmpr gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, bergantung pd jenisnya. Daging buah (arilus) tipis brwrn putih & agak bening.Pembungkus bj berwarna coklat kehitaman, mengkilat. Terkadang berbau agak keras.

Jenis dan penyebaran
Ada bbrp variasi lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:

• ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dari wilayah pegunungan diMyanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan scr meluas hingga ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia(Queensland) & Amerika Serikat (Florida).
• ssp. longan var. longepetiolatus. dari Vietnam bgn selatan.

• ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). dari Indochina, dibudidayakan di Thailand.

• ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus(Serawak). Menyebar di Indochina dan Malesia.

• ssp. malesianus var. echinatus. dr Kalimantan dan Filipina.

Selain lengkeng, variasi yg lain umumnya hanya diperdagangkan secara lokal.

Kegunaan
Buah-buah ini terutama dimakan dlm keadaan sgr. Buah lengkeng, terutama yang berdaging tbl & besar, dikalengkan dalam sari buahnya di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun tidak. Lengkeng jg dikrngkn, untk dijdjn bhn pembuat mnmn penyegar.

Sprt halnya lerak, bj lengkeng yang mngndng saponin kadang-kadang dimnftkn untk mencuci rambut. Bj, buah, daun dan bunga lengkeng jg digunakan sbg bhn obat tradisional, terutama dalam ramuan Tiongkok. Daunnya mengandung quercetin dan quercitrin.
Kayu lengkeng & kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) mrpkn kayu yang cukup baik untk konstruksi ringan dalam rumah & bahan perkakas.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Lebak Musi Rawas Kab. Sekadau Buru Kab. Sumbawa Barat Kab. Sekadau Kab. Magetan Lahat Kota Madiun Tolikara Kota Tegal Sigi Halmahera Barat Indragiri Hulu

Dan Kec lainnya Kec. Gondokusuman Kec. Kota Anyar Kec. Cidaun Tanjung Siang Kec. Sukamakmur Kec. Nabire Kec. Tamiang Hulu Kec. Simbang Kec. Sintuk Toboh Gadang Kec. Titeuae/Keumala Kec. Cipiring Kec. Campaka Kec. Kebon Pedes Kec. Samatiga Kec. Mimika Timur Jauh Kec. Adiwerna Saparua Kec. Lemahsugih Kec. Pariangan Kec. Indrajaya

Tag Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot

Tag search: cara menanam buah lengkeng di pot Lengkeng .. Rahasia menanam kelengkeng dalam pot agar cepat berbuah bagi 1 Apr 2019 Rahasia menanam kelengkeng dalam pot agar cepat berbuah bagi pemula varietas bibit unggul 2pemilihan pot 3pemilihan media 4cara Orang Ini Dapat Ratusan Juta GaraGara Tanam Lengkeng Di Pot 15 Des 2015 Banyak orang mengatakan kalau pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar apalagi sampai menghasilkan ratusan juta 10 Cara Menanam Lengkeng agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidayacomcaramenanamlengkeng 12 Sep 2017 10 Cara menanam lengkeng cukup mudah dilakukan dan bisa Lengkeng adalah satu buah yang cukup mudah dijumpai sehingga Walaupun seperti itu kini lengkeng sudah bisa ditanam didalam pot dengan tehniktehnik khusus Untuk menanam lengkeng di lahan tanam yang perlu anda siapkan 13 Cara Menanam Kelengkeng Agar Cepat Berbuah IlmuBudidaya ilmubudidayacomcaramenanamkelengkeng 6 Okt 2017 Artikel berikut berisi panduan cara menanam kelengkeng yang baik beserta tips pasar akan buah lengkeng juga tergolong tinggi terutama di daerah perkotaan 9 Cara Menanam Cabe dalam Pot Panduan Lengkap cara menanam buah kelengkeng dari bijicara menanam Pinterest cara menanam buah kelengkeng dari bijicara menanam kelengkeng Tips tanaman buah dalam pot cepat berbuah ragambudidaya Lebatnya daun Cara Menanam Kelengkeng Dalam Pot Agar Cepat Berbuah 16 Feb 2019 Cara Menanam Kelengkeng Dalam Pot Agar Cepat Berbuah Kelengkeng merupakan salah satu buah yang banyak disukai karena rasanya Tabulampot Kelengkeng Rahasia Kelengkeng Kerdil Berbuah tamaninspirasicomtabulampotkelengkeng Kelengkeng merupakan buah non klimaterik yakni setelah Tabulampot Panduan Lengkap Budidaya Tanaman Buah di Tabulampot Pisang Rahasia Pisang Kerdil Buah Lebat dalam Pot Bibit Kelengkeng Pingpong Bibit Tanaman Buah tanamanmartcomprodukjualbibitkelengkengpingpong Bibit Kelengkeng Pingpong dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Kelengkeng Pingpong Dalam Pot atau Tabulampot Kelengkeng Pingpong Bibit Kelengkeng Puangray Bibit Tanaman Buah tanamanmartcomprodukjualbibitkelengkengpuangray Kelengkeng Puangray Dalam Pot Tabulampot Kelengkeng Puangray Bagi anda yang Berikut Adalah Cara Mudah Budidaya Bibit Kelengkeng Puangray .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Lengkeng cara menanam buah lengkeng di pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit