Bisbul buah bisbul manfaat

20:55:03 Bisbul adalah nm sejenis buah sklgs tumbuhan pnghslnya. Tumbuhan ini berkrbt dg kesemek dan kayu hitam.
Nama ilmiahnya adl Diospyros blancoi A. DC., namunsrng dsbt dengan nm yang tdk sah: D. discolor Willd. Nama-nama lainnya adl buah mentega, buah lemak (bahasa Melayu, merujuk pada daging buahnya ketika matang), sembolo (Bahasa Jawa), kamagong, tabang atau mabolo (Tagalog, merujuk pd kulit buahnya yg berbulu halus), marit (Bahasa Thai), & velvet apple (Inggris).

Pemerian
Bisbul merupakan pohon yang sdng tingginya, 10-30 meter, meskipun umumnya hnysktr 15 m atau kurang. Berbatang lurus, dengan pepagan brwrn hitam atau kehitaman, diameter hngg 50 centimeter atau lebih di pangkal batang, bercabang krng lebih mendatar dan bertngkt, dengan tajuk keslrhn brbntk kerucut yang lebat dan rapat daun-daunnya shngg gelap di bgn dalamnya.
Daun-daun tersusun berseling, berbentuk lonjong, 2,5-12 × 8-30 centimeter, bertepi rata, dg pangkal membundar dan ujung meruncing, bertangkai sktr 1,7 cm. Sisi atas daun hijau tua, mengkilap, seperti kulit; sisi bwh berbulu halus, keperakan. Daun muda hijau muda smp merah jambu.
Berumah dua, bunga-bunga jantan tersusun dlm payung menggarpu, 3-7 kuntum, di ketiak daun; berbilangan 4, daun mahkota berbentuk tabung, putih susu. Bunga betina soliter, bertangkai pendek dan terletak di ketiak daun.
Buah buni bulat atau bulat gepeng, 5-12 × 8-10 cm, berbulu halus seperti beludru, coklat kemerahan kemudian merah trng & lalu agak kusam apabila masak, dengan “topi” dari kelopak bunga yg tidak rontok. Daging buah berwarna keputihan, agak keras & padat, agak kering, manis agak sepat & berbau harum; ditutupi kulit buah yang tipis berbulu. Bau keras agak mirip keju dan durian, bg sbgn orang terasa memualkan, bahkan ada pula yang mnybtkan baunya mrp dengan kotoran kucing. Bj hngg 10 butir, berkulit kecoklatan, berbentuk bj agak mirip keping buah jeruk, 4 × 2,5 × 1,5 centimeter (di bgn tebalnya).
Hasil dan kegunaan

Bisbul tmbh dg baik di daerah tropika beriklim muson, pada brbg varietass tanah smp dg ketinggian 800 m] dpl. Di Filipina, bisbul berbuah antara Juni-September; [nmn di Bogor buah tlh dpt dipetik antara Maret-Mei.
Tumbuhan ini trtm ditnm untuk buahnya, yg dpt dimkn segar atau sebagai campuran mnmn & rujak. Kayunya berkualitas baik, coklat kemerahan hngg hitam, bertekstur hls, kuat & keras; di Filipina (dinamai kamagong)mrpkn bhn kerajinan yg berharga & dilndng oleh undang-undang. Krn tajuknya yang bgs,pohon bisbul jg kerap ditanam di taman-taman dan tepi jln.
Asal usul dan kerabat
Tumbuhan ini termasuk keluarga eboni (suku Ebenaceae), yang banyak dari anggtnnya memiliki kayu yg berwarna hitam atau kehitaman. Tidak jarang, kelompok ini diknl sebagai kayu arang atau arang-arang.
Bisbul berasal dari Filipina. Di sana ia ditemukanhidup liar di hutan-hutan primer & sekunder dan jg dibudidayakan di pekarangan. Kini bisbul telah menyebar di brbg negeri tropis, trmsk Indonesia.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Kab. Purwakarta Tapin Barito Utara Rokan Hulu Kab. Sikka Barito Utara Asmat Lebak Kota Sukabumi Kab. Belu Kab. Pontianak Kepulauan Mentawai Kab. Lombok Tengah Kotawaringin Barat

Dan Kec lainnya Kec. Watukumpul Kec. Lubai Kec. Daha Selatan Kec. Bojong Kec. Ulujami Kec. Mepanga Kec. Belawa Kec. Cileles Kec. Purbatua Kec. Tongas Kec. Jeunib Kec. Camplong Kec. Suboh Kec. Syiah Utama Kec. Sukorejo Kec. Puri Kec. Kejaksan Kec. Mangunjaya Kec. Trumon Timur Kec. Pasean

Tag Bisbul buah bisbul manfaat

Tag search: buah bisbul manfaat Bisbul ..Bisbul Buah Lemak Berbulu yang Penuh Manfaat Indonesiagoid ragam komoditas sosial bisbulbuahlemakb20190630 Buah beludru atau yang lebih sering dikenal dengan buah bisbul Diospyros discolor merupakan salah satu buah khas yang identik dengan7 Manfaat Buah Bisbul si Buah Mentega Dokter Sehat Alternatif Herbal20190728 Nama bisbul mungkin masih terdengar asing Padahal manfaat buah bisbul bagi kesehatan tak kalah dengan buah lainnya yang lebih5 Khasiat menakjubkan dalam legitnya buah langka bisbul sehat 5khasiatmenakjubkandalamlegitnya20150914 Merdekacom Pernah makan buah bisbul Di Indonesia bisbul juga dikenal dengan sebutan buah mentega Buah langka yang berasal dariDijuluki Buah Mentega Apa Rasa Buah Bisbul Seperti Rasa Bobo Flora Dan Fauna20190915 Manfaat Buah Mentega Buah bisbul memiliki beberapa manfaat untuk tubuh lo Dalam buah ini ada kandungan kalium yang dapat membantuKeajaiban Antioksidan Kesemek booksKeistimewaan lain dari bisbul ada pada saat buah itu terbelah Ketika buah itu masak aromanya akan sangat menyengat seperti keju atau mentega Kombinasi warnanya Khasiat Buah Bisbul Selain manis buah ini juga sarat manfaat 9615 Manfaat Buah Bisbul untuk Kesehatan Manfaatcoid Buah Buahan20170520 15 manfaat buah bisbul untuk kesehatan kecantikan dan kerajinan sehingga sangat baik dibudidayakan dilingkungan sekitar agar bisa7 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan Tubuh Perlu Kamu Tahu manfaatbuahbisbulbagikesehatantubuhnamun sekarang menjadi salah satu buah yang paling banyak dicari Tidak lain karena manfaat buah bisbul bagi kesehatan tubuh yang cukup banyakBuah Bisbulbuah mentega Shopee Indonesia BuahBisbulbuahmentegai534074941612021789vertin 48 4 dijual per 1 kg buah yang udh jarang banget dimana mana cocok untuk program kandungan vitamin pada buah ini dan masih banyak puluhan manfaat buah ini yg memakai kuriri tercepat diwilayah anda Jual Buah Bisbulbuah mentegaBisbul Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki BisbulBisbul adalah nama sejenis buah sekaligus tumbuhan penghasilnya Tumbuhan ini berkerabat dengan kesemek dan kayu hitam Nama ilmiahnya adalah .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Bisbul buah bisbul manfaat adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Bisbul buah bisbul manfaat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit