Petai agar pohon petai cepat berbuah

2:58:02 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan tanaman tahunan tropika dr suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini trsbr luas di Nusantara bgn barat. Bjnya, yg dsbt "petai"juga, dikonsumsi ktk msh muda, baik segar maupun direbus.

Pohon petai menahun, tngg dapat mncp 20meter & krng bercbng. Daunnya majemuk, trssn sejajar. Bungamajemuk, tersusun dalam bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dkt ujung ranting. Buahnya besar, mmnjng, bertipe buah polong. Dari satu bongkol bisa ditmkn sampai blsn buah. Dlm satu buah terdapat hngg 20 biji, yg brwrn hijau ktk muda & terbalut oleh selaput agak tebal brwrn coklat trng. Buah petai akan mngrng jika masak & melepaskan biji-bijinya.

Bj petai, yg berbau khas dan agak mirip dengan jengkol, dikonsumsi sgr mpn dijadikan bahan campuran sejumlah menu. Sambal goreng hati tidak lngkp tanpa petai. Sambal petai jg merupakan menu dengan petai.

Morfologi Petai

• Tanaman ini brbntk tumbuhan dengan tnggnya mencapai 5-25 meter dan bercabang banyak, kulit btng berwarna coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditmbh benang-benang sari & putik berwarna kuning & brbntk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Tanaman petai jenis gajah, yaitu pohon petai yang setiap buahnya bisa berisi petai sbnyk 15-18 biji dan pnjng buahnya mncp 25-30 cm. Pohon petai varietas kacang, yaitu tanaman petai yg setiap buahnya mngndng 10-12 biji dan panjang buahnya hanya sekitar 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tumbuhan petai tumbuh baik di daerah daratan rndh smp dengan daerah pegunungan dg ktnggn 1.500 mdpl.

•Tanah : bisa tmbh baik di daerah yang tanahnya bertkstr hls dengan Ph antara 5,5 smp 6,5.

•Iklim : Tumbuhan petai tumbuh baik di daerah yang memiliki tipe iklim basah & tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : dapat tmbh baik di tempat yg trbk karena tanaman petai sngt membutuhkan sinar matahari spnjng hari.

Potensi Produksi

•Pohon petai yg syarat-syaratnya terpenuhi dapat berproduksi (berbuah) pada umur 4 tahun.

•Sejak pnyrbkn buah petai sampai siap dipetik membutuhkan wkt selama 3-4 bln.

•Pohon petai yg tumbuhnya baik akan mnghslkn 4.000-5.000 polong buah petai perthn.

Manfaat

Mnrt Dr. Aminuddin AHK dari Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bahwa petai dapat digunakan sbg obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan & beberapa gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab biji petai bauadl kandungan asam-asam amino yang didominasi oleh asam amino yg mngndng unsur sulfur (s), ketika terdegradasi menjadi komponen yang lebih kecil, asam amino itu akan mnghslkn satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yang terkenal sngt bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Mamuju Utara Ogan Komering Ulu Dairi Kota Serang Jayapura Dairi Seluma Padangpanjang Indragiri Hulu Tomohon Kota Malang Sorong Way Kanan Kab. Blora

Dan Kec lainnya Kec. Bancar Kec. Ganda Pura Kec. Tembarak Kec. Mekar Baru Kec. Buayan Kec. Cimanggis Kec. Gabuswetan Sungai Kunyit Kec. Kawalu Kec. Blubur Limbangan Kec. Arcamanik Kec. Mangkubumi Kec. Petungkriono Kec. Ujung Kec. Mentawa Baru Ketapang Kec. Banyu Urip Kec. Batuan Kec. Banyakan Kec. Riau Silip Bata Bual

Tag Petai agar pohon petai cepat berbuah

Tag search: agar pohon petai cepat berbuah Petai ..Cara perbanyak pohon petai agar cepat berbuah dengan metode watch20190815 maaf bagi yg sudah menghubungi saya lewat no WA yg tampil di vidio saya Trukm 1529Paskelbta 20190815CARA MENANAM POHON PETAI AGAR CEPAT BERBUAH watch20181210 CARA MENANAM POHON PETAI Berukut ini adalah cara menanam pohon petai agar Trukm 1326Paskelbta 20181210Cara buat pohon PETAI BERBUAH LEBAT DAN PENDEK dengan watch20180818 Setiap orang Tahu apa itu petai Yang bikin selera makan jadi bertambah namun sangat Trukm 1107Paskelbta 20180818Cara Membuat Pohon Petai Yang Susah Berbuah Agar Mudah caramembuatpohonpetaiyangsusahberbuahag201611 Banyak cara agar pohon petai yang kita miliki supaya bisa mulai cara merangsang pohon petai yang sudah berumur agar cepat berbuahMuslimah Cerdas Kreatif books menyuburkan tanaman anggrek ambillah daun petai cina dan jemur sampai Pohon Anggur Cepat Berbuah Agar ponon anggur berbuah lebat potonglahYuk Simal Tips Agar Bunga Petai Tidak Rontok dan Berbuah Terus Tanaman20190226 Seperti halnya pada saat anda memiliki pohon petai anda bisa Seperti halnya untuk membantu proses dari tanaman agar cepat berbungaBudidaya Tanaman Buah Pete Yang Mudah Dan Menguntungkan petepetaibuahpetebuahpetai20190329 Buah pete juga termasuk tanaman yang umum dijumpai di beberapa daerah Dan yang pasti tanaman akan lebih cepat berbuah penanaman agar kondisi dan lingkungan tanam ideal untuk pertumbuhan pete nantinyaCara Sukses M Ulgn Bsm Arif SD 3 booksPetani memupuk tanamannya agar tanaman itu a subur c berkembang biak b bebas hama d cepat berbuah 22 Tumbuhan Tumbuhan yang peka pada rangsang sentuhan adalah a putri malu c pepaya b petai cina d tali putri 23Cara Membuat Tanaman Petai Agar Cepat Berbuah Petani TOPpetanitopblogspotcom Tanaman Perkebunan Teknologi Pertanian20160810 Cara Menanam Petai Agar Cepat Berbuah Petai Parkia speciosa atau Pete adalah salah satu jenis tanaman yang buahnya berbau khas .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai agar pohon petai cepat berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai agar pohon petai cepat berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit