Lengkeng buah lengkeng cepat berbuah

13:21:02 Lengkeng (jg dsbt kelengkeng, matakucing, longan, Dimocarpus longan, suku lerak-lerakan atau Sapindaceae) adalah tanaman buah-buahan yang berasal dr daratan Asia Tenggara.

Pohon lengkeng dpt mncp tinggi 40 meter dan diameter batangnya hngg sktr 1 meter . Berdaun majemuk, dengan 2-4(-6) pasang anak daun, sebagian besar berbulu rapat pd bgn aksialnya. Tangkai daun 1–20 centimeter, tangkai anak daun 0,5-3,5 centimeter. Anak daun bulat memanjang, pnjng lk. 1-5 kali lebarnya, bervariasi 3-45 × 1,5–20 cm, mengertas sampai menjangat, dengan bulu-bulu kempa trtm di bagian bwh di dekat pertulangan daun.

Perbungaan umumnya di ujung (flos terminalis), 4–80 centimeter, pnjngnya, lebat dg bulu-bulu kempa, bentuk payung menggarpu. Mahkota bunga lima helai, pnjng hngg 6 mm.

Buah bulat, coklat kekuningan, hmpr gundul; licin, berbutir-butir, berbintil kasar atau beronak, bergantung pd jnsnya. Daging buah (arilus) tps berwarna putih dan agak bening.Pembungkus bj brwrn coklat kehitaman, mengkilat. Trkdng berbau agak keras.

Jenis dan penyebaran
Ada bbrp jenis lengkeng, Dimocarpus longan, di antaranya:

• ssp. longan var. longan. Longan (Ingg.), lengkeng (Ind./Mal.), lamyai pa (Thai). Berasal dr wilayah pegunungan diMyanmar hingga ke Tiongkok selatan. Kini dibudidayakan secara meluas hingga ke Taiwan, Thailand, Indonesia, Australia(Queensland) dan Amerika Serikat (Florida).
• ssp. longan var. longepetiolatus. dari Vietnam bgn selatan.

• ssp. longan var. obtusus. Lamyai khruer, lamyai tao (Thai). dr Indochina, dibudidayakan di Thailand.

• ssp. malesianus var. malesianus. Matakucing (Malaysia), medaru, medaro, bedaro (Sumatra), ihau (Kaltim), isau, sau, kakus(Serawak). Menyebar di Indochina & Malesia.

• ssp. malesianus var. echinatus. dr Kalimantan & Filipina.

Sln lengkeng, variasi yg lain umumnya hanya diperdagangkan scr lokal.

Kegunaan
Buah-buah ini terutama dimkn dlm keadaan sgr. Buah lengkeng, trtm yang berdaging tbl & besar, dikalengkan dlm sari buahnya di Thailand, Taiwan dan Tiongkok, baik ditambah gula maupun tdk. Lengkeng jg dikrngkn, untk dijdjn bhn pembuat mnmn penyegar.

Seperti halnya lerak, bj lengkeng yg mngndng saponin kadang-kadang dimanfaatkan untuk mencuci rambut. Biji, buah, daun & bunga lengkeng jg digunakan sebagai bahan obat tradisional, trtm dlm ramuan Tiongkok. Daunnya mngndng quercetin & quercitrin.
Kayu lengkeng dan kayu bedaro (Dimocarpus malayensis) merupakan kayu yg cukup baik untk konstruksi rngn dlm rumah dan bhn perkakas.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Indragiri Hilir Kota Singkawang Kab. Bone Bolango Kab. Malang Payakumbuh Kab. Bone Bolango Sijunjung Kab. Kapuas Hulu Pasaman Barat Karo Kab. Madiun Poso Kab. Manggarai Barat Tebo

Dan Kec lainnya Kec. Ciamis Kec. Wongsorejo Kec. Jatinegara Kec. Balen Kec. Wanadadi Kec. Pucuk Ngruki Kec. Plandaan Kec. Laubaleng Kec. Leksono Kec. Sukadiri Kec. Donomulyo Kec. Jatirogo Kec. Waringinkurung Kec. Ciwidey Kec. Ceper Kec. Bojong Kec. Tepus Kec. Idi Tunong Kec. Taman

Tag Lengkeng buah lengkeng cepat berbuah

Tag search: buah lengkeng cepat berbuah Lengkeng ..Budidaya Lengkeng dan aspek ekonominya booksPemangkasan sebaiknya dilakukan sambil memetik buah lengkeng dengan sebab dengan dilakukan pemangkasan lengkeng akan cepat berbuah Hal iniMembuat tanaman cepat berbuah booksMengapa tanaman yang dilukai justru lebih cepat berbunga dan berbuah itu biasanya dikerjakan setelah berakhirnya masa panen buah lengkeng yaituAgar Tanaman Cepat Berbuah booksDapat berbuah sepanjang tahun buah kalau unsur haranya kurang tanaman tetap tidak akan mau berbuah Di Thailand Utara meski tanaman lengkeng sudahLENGKENG SPEKTAKULER booksKehadiran jenisjenis lengkeng baru itu potensial untuk dikembangkan baik sebagai cocok dikebunkan massal karena sangat produktif dan kualitas buah baik lantaran cepat berbuah belum ada pehobi maupun pebisnis lengkeng yangLengkeng Merah Jenis Unggul Lainnya booksSekilas sosok tanaman lengkeng matalada mirip dengan jenis lengkeng pada umumnya Selain itu matalada dikenal cepat berbuah Matalada awalnya dibawa oleh Ir Wiwik Wijayahadi pekebun buah di Yogyakarta saat berkunjung keCara Merawat Kelengkeng Cepat Berbuah YouTube watch20190322 Cara merawat kelengkeng cepat berbuah kelengkeng banyak jenisnya sebagai Trukm 303Paskelbta 20190322Sukses Membuahkan Lengkeng Dalam Pot booksBerdasarkan pengalaman dan pengamatan dilapangan tanaman lengkeng lokal hasil Perpaduan ini akan menghasilkan tanaman unggul yang cepat berbuah Dianjurkan buah lengkeng yang dipilih telah matang di pohon lalu kulitCara memangkas tanaman lengkeng kelengkeng agar ampuh watch20190421 TABULAMPOT BUDIDAYA TANAMAN BUAH POHON LENGKENG tanaman Trukm 1308Paskelbta 20190421Pohon LENGKENG CEPAT BERBUAH YouTube watch20190502 Lengkeng Kristal 2 bongkaran pendek yang sudah berumur 2 tahun dengan bentuk Trukm 1200Paskelbta 20190502 .


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Lengkeng buah lengkeng cepat berbuah adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Lengkeng buah lengkeng cepat berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit