Nangka pohon nangka babi

21:06:02 Nangka adl nm sejenis pohon, sekaligus buahnya. Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae; nm ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllus. dalam bahasa Inggris, nangka dikenal sbg jackfruit.

Pohon nangka umumnya berukrn sdng sampai sktr 20 m tingginya, walaupun ada yg mncp 30 m. Batang bulat silindris, smp berdiameter sekitar 1 m. Tajuknya pdt & lebat, melebar & membulat apabila di tempat terbuka. Slrh bagian tanaman mengeluarkan getah putih pekat apabila dilukai.

Daun tunggal, tersbr, bertangkai 1–4 cm, helai daun agak tebal sprtkulit, kaku, bertp rata, bulat telur terbalik sampai jorong (memanjang), 3,5-12 × 5–25 cm, dengan pangkal menyempit sedikit demi sdkt, dan ujung pndk runcing atau agak runcing. Daun penumpu bulat telur lancip, pnjng sampai 8 cm, mudah rontok & mngglkan bekas serupa cincin.

tumbuhan nangka berumah satu (monoecious), perbungaan mncl pd ketiak daun pada pucuk yang pendek & khusus, yang tumbuh pada sisi btng atau cabang tua. Bunga jantan dlm bongkol berbentuk gada atau gelendong, 1-3 × 3–8 centimeter, dg cincin berdaging yang jelas di pangkal bongkol, hijau tua, dg serbuk sari kekuningan & berbau wangi samar apabila matang. Bunga nangka dsbt babal. Setelah mlwt umur masaknya, babal akan membusuk (di tumbuhi kapang) dan menghitam semasa masih di pohon, sblm akhirnya terjatuh. Bunga betina dalam bongkol tunggal atau berpsngn, silindris atau lonjong, hijau tua.

Buah majemuk (syncarp) berbntk gelendong memanjang, seringkali tdk merata, pnjngnya hngg 100 centimeter, pada sisi luar mmbntk duri pendek lunak. “Daging buah”, yg sesungguhnya adalah perkembangan dari tenda bunga, berwarna kuning keemasan apabila matang, berbau harum-manis yang keras, berdaging, kadang-kadang berisi cairan (nektar) yang manis. Biji berbentuk bulat lonjong smp jorong agak gepeng, panjang 2–4 cm, berturut-turut terttp oleh kulit biji yg tipis coklat sprt kulit, endokarp yg liat keras keputihan, & eksokarp yg lunak. Keping bijinya tdk setangkup.
Nangka terutama dipanen buahnya. "Daging buah" yang matang seringkali dimkn dlm keadaan segar, dicmpr dlm es, dihaluskan menjadi minuman (jus), atau diolah mnjd aneka jenis makanan daerah: dodol nangka, kolak nangka, selai nangka, nangka-goreng-tepung, keripik nangka, dan lain-lain. Nangka jg digunakan sebagai pengharum es krim & minuman, dijadikan madu-nangka, konsentrat atau tepung. Biji nangka, dikenal sebagai "beton", dpt direbus & dimkn sbg sumber karbohidrat tambahan.

Biji nangka juga bisa dijadikan satu dengan masakan kolak nangka. Nangka maupun biji nangka jg bisa dgbng dengan masakan kolak pisang atau buah sukun. Bj|Biji} nangka juga bs dijdkn tepung. Bj yg direbus secara terpisah atau tidak diikutkan dalam mskn kolak, dapat dimakan sprt halnya kita mkn singkong. Biji nangka bisa juga dimsk dg cara digoreng.

Buah nangka muda sngt disukai sebagai bahan sayuran. Di Sumatera, terutama di Minangkabau, diknl masakan gulaicubadak (gulai nangka). Di Jawa Barat buah nangka muda antara lain dimsk sebagai salah satu bahan sayur asam. Di Jawa Tengah dikenal berbagai macam masakan dengan bhn dasar buah nangka muda (disebut gori), seperti sayur lodeh, masakan megono, oseng-oseng gori, & jangan gori (sayur nangka muda). Di Jogyakarta nangka muda terutama dimasak sebagai gudeg. Sementara di seputaran Jakarta & Jawa Barat, bongkol bunga jantan (disebut babal atautongtolang) kerap dijadikanbahan rujak.

Daun-daun nangka merupakan pakan ternak yg disukai kambing, domba maupun sapi. Kulit batangnya yang berserat, [dpt|dapat} digunakan sbg bahan tali & pd masa lalu jg dijdkn bahan pakaian. Getahnya digunakan dlm campuran untuk memerangkap burung, untuk memakal (menambal) perahu & lain-lain.
Kayunya berwarna kuning di bagian teras, berkualitas baik & mudah dikrjkn. Kayu ini cukup kuat, awet dan tahan terhadap serangan rayap atau jamur, serta memiliki pola yang menarik, gampang mengkilap apabila diserut halus dan digosok dg minyak. Krn itu kayu nangka kerap dijdkn perkakas rumah tangga, mebel, konstruksi bangunan, konstruksi kapal smp ke alat musik. Dari kayunya jg dihasilkan bhn pewarna kuning untk mewarnai jubah para pendeta Buddha.

Nangka tmbh dengan baik di iklim tropis sampai dengan lintang 25° utara maupun selatan, walaupun diketahui pula masih dpt berbuah hingga lintang 30°. Tanaman ini menyukai wilayah dg curah hujan lbh dari 1500 mm pertahun di mana musim keringnya tdk terlalu keras. Nangka kurang toleran terhadap udara dingin, kekeringan dan penggenangan.

Tanaman nangka yang berasal dr biji, mulai berbunga pd umur 2-8 tahun. sedangkan yg berasal dr klon mulai berbunga di umur 2-4 tahun. Di tempat yang cocok, nangka dapat berbuah sepanjang tahun. Akan tetapi di Thailand & India panen raya terjadi antara Januari – Agustus, sementara di Malaysia antara April – Agustus atau September – Desember.

Varian nangka amat banyak jenisnya, baik dengan melihat perawakan pohon dan bagian-bagian tanamannya, rasa & sifat-sifat buahnya, maupun sifat-sifat yg tak mudah dilihat seperti kemampuan tmbhnya trhdpterhadap jenis-jenis lingkungan. Dari segi sifat-sifat buahnya, umum mengenal dua kelompok besar yakni:

• nangka bubur (Indonesia & Malaysia), yang dsbt pula sbg khanun lamoud (Thailand), vela (Srilangka) ataukoozha chakka (India selatan); dengan daging buah tipis, berserat, lunak dan membubur, rasanya asam manis, dan berbau wangi tajam.

• nangka salak (Ind.), nangka belulang (Mal.), khanun nang (Thai), varaka (Srilangka), atau koozha pusham (India selatan); dg daging buah tebal, keras, mengeripik, rasa manis agak pahit, & tak begitu harum.
Nangka dapat berkawin silang dg cempedak secara alami. Hasil silangannya dinm nangka cempedak.
Nangka diyakini berasal dari India, yakni wilayah Ghats bagian barat, di mana jenis-jenis liarnya masih didapati tumbuh trsbrr di hutan hujan di sana. Kini nangka tlh menyebar luas di berbagai daerah tropik, terutama di Asia Tenggara.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Simeulue Bungo Kab. Lombok Tengah Bangka Barat Kab. Sambas Kab. Lombok Tengah Tanjung Pinang Palembang Kab. Batang Bengkulu Selatan Kota Serang Banggai Sabang Kab. Lombok Timur

Dan Kec lainnya Kec. Nglipar Kec. Kualuh Hulu Kec. Delanggu Kec. Purwokerto Selatan Kec. Pamarican Kec. Pegantenan Kec. Bilah Barat Kec. Pekanbaru Kota Kec. Rongga Kec. Parlilitan Kec. Sibabangun Kec. Pangkatan Kec. Maronge Kec. Palupuh Kec. Lumbung Kec. Lekok Kec. Polokarto Kec. Cilaku Kec. Setu Kec. Gamping

Tag Nangka pohon nangka babi

Tag search: pohon nangka babi Nangka .Jual Pohon Nangka Murah Harga Terbaru 2019 Tokopedia find pohonnangkaBeli Pohon Nangka Online berkualitas dengan harga murah terbaru 2019 di Tokopedia Pembayaran mudah pengiriman cepat bisa cicil 0Buah Nangka Jadi Pengganti Daging di Australia Kok Bisa Global Unik20180103 Nangka buah tropis dengan pohon berbuah terbesar di dunia adalah dibuat sedemikian rupa untuk terlihat dan terasa seperti daging babiNangka Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas wiki NangkaNangka adalah nama sejenis pohon sekaligus buahnya Pohon nangka termasuk ke dalam suku Moraceae nama ilmiahnya adalah Artocarpus heterophyllusPohon nangka YouTube watchBaby Animals 1241752 views 1037 Higher YouTube Movies 2014 Sports 14050 Almaz Ayana surprises everybody during womens 5000m final IAAFNangka ajaib bikin merinding YouTube watchprie 12 valand Aku heran pohon nangka ini berbuah sangat lebat tadinya buanyak gaes krn takut Trukm 122Paskelbta prie 12 valand10 Jenis Tanaman Buah Nangka Unggulan Dengan Rasa Yang blog 10jenistanamanbuahnangka20170925 Salah satu keunggulan pohon nangka ini adalah buah yang tidak kenal di tanah makanya babi hutan celeng sering memakannnyaJatuh dari Pohon Nangka Lumpuh NUSABALIcom berita jatuhdaripohonnangkalumpuhprie 8 valandas Sesampai di tegalan ayah tiga anak ini langsung memanjat pohon nangka setinggi 6 meter sementara istrinya mencari pakan ternak babiSemakin Populer Kini Buah Nangka Dijadikan Pengganti Daging Info201801 Yah seperti


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Nangka pohon nangka babi adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Nangka pohon nangka babi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit