Petai cara mematikan pohon petai cina

4:36:03 Petai, pete atau mlanding (Parkia speciosa) merupakan tanaman thnn tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tanaman ini trsbr luas di Nusantara bagian barat. Bjnya, yg disebut "petai"jg, diknsms ktk msh muda, baik sgr mpn direbus.

Pohon petai menahun, tngg dapat mencapai 20m dan krng bercbng. Daunnya majemuk, trssn sjjr. Bungamajemuk, trssn dlm bongkol (khas Mimosoidae). Bunga muncul biasanya di dkt ujung ranting. Buahnya bsr, memanjang, bertipe buah polong. Dr satu bongkol bisa ditmkn sampai blsn buah. Dalam satu buah terdapat hngg 20 biji, yg brwrn hijau ketika muda & tblt oleh selaput agak tbl berwarna coklat trng. Buah petai akan mngrng jika masak dan melepaskan biji-bijinya.

Bj petai, yg berbau khas & agak mirip dg jengkol, diknsms sgr maupun dijdkn bahan cmprn sjmlh menu. Sambal goreng hati tdk lngkp tanpa petai. Sambal petai jg mrpkn menu dg petai.

Morfologi Petai

• Tanaman ini brbntk tanaman dengan tnggnya mencapai 5-25 m & bercabang bnyk, kulit batang berwarna coklat kemerahan- merahan, daunnya menyirip ganda, bunganya ditumbuhi benang-benang sari dan putik berwarna kuning dan berbentuk bongkol.

Ada 2 Jenis Petai

Tumbuhan petai jenis gajah, yaitu pohon petai yang setiap buahnya dapat berisi petai sebanyak 15-18 bj & pnjng buahnya mencapai 25-30 cm. Tanaman petai spesies kacang, yaitu tumbuhan petai yg stp buahnya mngndng 10-12 biji & panjang buahnya hanya sktr 20 centimeter.

Syarat Tumbuh

•Lokasi : Tumbuhan petai tmbh baik di daerah drtn rndh sampai dengan daerah pegunungan dengan ketinggian 1.500 mdpl.

•Tanah : bisa tmbh baik di daerah yang tanahnya bertkstr halus dg Ph antara 5,5 sampai 6,5.

•Iklim : Tanaman petai tumbuh baik di daerah yg memiliki tipe iklim basah dan tipe iklim agak basah.

•Lingkungan : bisa tmbh baik di tempat yang terbuka krn tanaman petai sangat membutuhkan sinar matahari spnjng hari.

Potensi Produksi

•Tanaman petai yang syarat-syaratnya terpenuhi bisa berproduksi (berbuah) pada umur 4 tahun.

•Sejak pnyrbkn buah petai sampai siap dipetik membthkn waktu slm 3-4 bulan.

•Pohon petai yang tmbhnya baik akan mnghslkn 4.000-5.000 polong buah petai pertahun.

Manfaat

Mnrt Dr. Aminuddin AHK dari Departement of Physiologi Medical Faculty of Universitas Kebangsaan Malaysia, Kuala Lumpur bahwa petai dapat digunakan sebagai obat : Anemia, Stress, Sindroma pramenstruasi, Depresi, Sakit perut, Cacingan & bbrp gnggn kesehatan lainnya.

Penyebab Bau

PnybbPenyebab bj petai bauadalah kndngn asam-asam amino yang didmns oleh asam amino yang mengandung unsur sulfur (s), ktk terdegradasi menjadi kmpnn yang lebih kecil, asam amino itu akan menghasilkan satu gas H2S (Hidrogen sulfida) yang trknl sngt bau.

Cara Menghilangkan Bau

•Mengunyah beras

•Mengunyah bubuk kopi

•Konsusmsi mentimun




Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Puncak Sawahlunto Kab. Bekasi Jakarta Barat Kepulauan Siau Tagulandang Biaro Kab. Bekasi Kab. Tulungagung Kota Probolinggo Sarolangun Kab. Klaten Kab. Karawang Kab. Kayong Utara Kota Bima Kab. Sambas

Dan Kec lainnya Kec. Balapulang Kec. Gapura Kec. Kalasan Kec. Ngaliyan Kec. Lore Barat Kec. Panongan Kec. Karangmojo Kec. Sambirejo Kec. Pagerbarang Kec. Mojoroto Kec. Lakarsantri Kec. Panton Reu Kec. Karangbinangun Kec. Simo Kec. Balapulang Kec. Batangan Kec. Teluk Mengkudu Kec. Medan Satria Kec. Bontobahari Kec. Sambi

Tag Petai cara mematikan pohon petai cina

Tag search: cara mematikan pohon petai cina Petai .. Petai Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas idwikipediaorgwikiPetai Petai pete IPApt atau mlanding Parkia speciosa merupakan pohon 4 Potensi Produksi 5 Manfaat 6 Penyebab Bau 7 Cara Menghilangkan Bau Konsumsi Petai Cina Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit jabartribunnewscom20180817konsumsipetaicinaternyatabisasembuhkanpenyakitmematikanini 17 Ags 2018 ID Sudah akrab mendengar tanaman petai cina penyebaran biji yang sudah tua juga dapat dilakukan dengan cara stek batang banyak manfaat hingga mencegah penyakit mematikan juga disebut dalam Al Quran Luar Biasa Makan Petai Cina Bisa Sembuhkan Penyakit Mematikan jabartribunnewscom20150829luarbiasamakanpetaicinabisasembuhkanpenyakitmematikanini 29 Ags 2015 ID Sudah akrab mendengar tanaman petai cina dengan penyebaran biji yang sudah tua juga dapat dilakukan dengan cara stek batang Manfaat petai Cina untuk kesehatan salah satunya cegah diabetes idtheasianparentcommanfaatpetaicina Parents pasti sudah tak asing lagi dengan tanaman petai Cina bukan tanin yang terkandung dalam petai Cina dipercaya dapat menghilangkan racun dalam Yuk Kenali 5 Manfaat Sehat Petai Cina Beauty Fimelacom 27 Ags 2014 Bahkan di beberapa negara pohon petai cina dijadikan salah satu Ini karena biji petai cina memiliki senyawa yang bisa membunuh cacing Salah Kaprah Pesan Berantai Tentang Manfaat Petai Inet Detik inetdetikcomkonsultasiinternetsecurityd3552222salahkaprahpesanberantaitentangmanfaatpetai 7 Jul 2017 Cara Dapat Bonus Kuota Buat Main Mobile Legend TikTok Dituding Jadi Matamata China Salah Kaprah Pesan Berantai Tentang Manfaat Petai juga tidak mau kalah menambahkan informasi tentang khasiat tanaman dewa ini Gambar 1 Posting video manfaat Pete yang luar biasa diikuti posting Benarkah Petai Ampuh Atasi Kanker dan Lebih Hebat dari healthdetikcomberitadetikhealthd2412979benarkahpetaiampuhatasikankerdanlebihhebatdarikemoterapi 14 Nov 2013 Ternyata PETE merupakan produk ajaib untuk membunuh sel Spt diketahui pohon pete dikenal varietas pete dan petai Kita bisa makan buah itu dengan cara dimakan langsung di jus minuman siap saji sorbets kue dll CARA MUDAH MEMBUNUH POHON TANPA HARUS MENEBANG tipspetaniblogspotcom201611caramudahmembunuhpohontanpaharushtml 24 Nov 2016 Keberadaan suatu pohon juga bisa dianggap mengganggu Misalnya pohon yang akarnya merusak bangunan daunnya menyumbati 10 BAB II TINJAUAN PUSTAKA 21 Tanaman Petai Cina Leucena eprintsummacid378873jiptummppgdlbillydwiwa5215833babiipdf.


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Petai cara mematikan pohon petai cina adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Petai cara mematikan pohon petai cina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit