Pala menanam pohon pala

23:35:01 Pala (Myristica fragrans) merupakan tumbuhan brp tanaman yang berasal dr kepulauan Banda, Maluku. Akbt nilainya yang tngg sbg rempah-rempah, buah & bj pala telah menjadi komoditi perdagangan yg pntng sjk masa Romawi. Pala disebut-sebut dlm ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Smnjk zaman eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain seperti Mauritius & Karibia (Grenada). Istilah pala jg dipk untk biji pala yang diperdagangkan.
Tumbuhan ini berumah dua (dioecious) sehingga diknl tanaman jantan dan pohon betina. Daunnya berbentuk elips langsing. Buahnya berbentuk lonjong seperti lemon, brwrn kuning, berdaging & beraroma khas karena mengandung minyak atsiri pada daging buahnya. Bl matang, kulit & daging buah membuka dan bj akan trlht terbungkus fuli yg brwrn merah. Satu buah mnghslkn satu bj berwarna coklat.
Pala dipnn biji, salut bijinya (arillus), dan daging buahnya. Dalam prdgngn, salut biji pala dinmkan fuli, atau dlm bahasa Inggris disebut mace, dlm istlh farmasi dsbt myristicae arillus atau macis). Daging buah pala dinamakan myristicae fructus cortex. Panen pertama dilakukan 7 smp 9 tahun stlh tanamannya ditanam dan mncp kemampuan produksi maksimum setelah 25 thn. Tumbuhnya dapat mncp 20 m dan usianya bisa mncp ratusan thn.
Sebelum dipasarkan, biji dijemur hingga krng setelah dipisah dr fulinya. Pngrngn ini mmkn wkt enam sampai delapan mngg. Bgn dalam biji akan menyusut dalam proses ini dan akan terdengar bila biji digoyangkan. Cangkang bj akan pch & bagian dlm bj dijual sebagai pala.
Biji pala mengandung minyak atsiri 7-14%. Bubuk pala dipakai sebagai penyedap untk roti atau kue, puding, saus, sayuran, dan mnmn penyegar (seperti eggnog). Minyaknya jg dipakai sebagai cmprn parfum atau sabun.



Tidak hanya Mendukung COD, Kami juga sudah beberapa kali melakukan Export seperti ke Malayasia dan Cina seperti yang ada di Channel Youtobe stokbibit, Tak perlu kawatir tetap kami support pengiriman ke beberapa wilayah

Juga bisa ke Simalungun Tabanan Puncak Jaya Halmahera Tengah Tanjung Jabung Timur Puncak Jaya Kab. Tuban Bengkalis Palangka Raya Rokan Hulu Barito Selatan Enrekang Kab. Magelang Buol

Dan Kec lainnya Namrole Kec. Trowulan Kec. Plumbon Kec. Tanjungmedar Kec. Pulau Laut Utara Kec. Ciomas Kec. Kota Sumenep Kec. X Koto Diatas Kec. Lambai Kec. Sibolga Sambas Kec. Undaan Kec. Mojoroto Kec. Nisam Kec. Gresik Kec. Tikung Kec. Larangan Kec. Lembang Jaya Baranti Kec. Silau Kahean Kec. Cimerak

Tag Pala menanam pohon pala

Tag search: menanam pohon pala Pala


Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Pala menanam pohon pala adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Pala menanam pohon pala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit